Sukses

Motivasi Kerja Sedang di Titik Terendah, Atasi dengan Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya memiliki hari di mana ada motivasi, semangat kerja, yang sangatlah rendah. Hal tersebut mungkin wajar.

Terutama untuk menjalani hari Senin yang sangatlah berat karena sudah melewati akhir pekan dengan bersantai tidak melakukan apapun.

Saat bekerja tentunya harus memiliki sedikit waktu untuk bersantai, rileks dan tidak terlalu fokus dengan pekerjaan.

Tetapi lama-lama mungkin Anda terlalu nyaman dan tentunya harus keluar dari zona tersebut, agar tidak bermalas-malasan dan memiliki motivasi yang sangat tinggi.

Trik yang harus dilakukan adalah menemukan satu hal yang mendorong Anda ke mode kerja. Melansir dari Freemalaysiatoday, Senin (5/10/2020) berikut 3 cara untuk mengelabui diri sendiri agar dapat dengan semangat untuk mengerjakan tugas yang sudah ditunda:

1. Mulailah dari yang kecil

Memulai suatu tugas yang berat dalam sehari tentunya sulit untuk dilakukan. Sehingga cara yang bisa Anda lakukan adalah mulailah dengan beberapa penelitian kecil pada saat istirahat makan atau kapanpun ketika memiliki waktu yang senggang.

Ini semua adalah langkah kecil dalam perjalanan yang panjang tetapi sepadan dengan usaha yang dilakukan. Kegunaan mengambil langkah kecil sering kali diremehkan tetapi dapat membantu dalam rutinitas kerja.

Akhirnya Anda akan bekerja dengan tenaga yang penuh. Langkah kecil mungkin diabaikan pada awalnya, namun pada akhirnya hal tersebut yang mengarahkan kepada penyelesaian pekerjaan.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara selanjutnya

2.  Jangan paksa diri harus jadi terbaik

Ekspetasi yang tinggi dapat memberikan banyak tekanan, seringkali lebih dari yang dapat ditangani. lebih banyak tekanan maka lebih banyak penundaan.

Menyadari bahwa Anda tidak selalu harus memaksakan diri untuk menjadi yang terbaik sejak awal sangat memotivasi dan membuatnya lebih mudah untuk bekerja secara konsisten tanpa merasa ingin bekerja.

3. Lakukan saja

Triknya adalah membuang semua keraguan dan pikiran negatif yang Anda miliki dan ambil langkah ke depan.

Ini adalah pendekatan sederhana yang berpotensi menginspirasi untuk langsung bekerja alih-alih menghindarinya. Sehingga pada akhirnya Anda akan berterima kasih pada diri sendiri.

 Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini