Sukses

Sandiaga Uno: Tukang Cukur Online Bisnis yang Prospektif di Tengah Pandemi

Sandiaga Uno menyampaikan agar tukang cukur harus tetap bekerja dengan menjaga protokol kesehatan dan tetap kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, bila tukang cukur profesional yang sudah bisa dipanggil secara online atau daring, jadi pekerjaan menjanjikan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dia utarakan dalam webinar dengan tema "Indonesia butuh tukang Cukur, Tukang Cukur Butuh Indonesia" yang diselenggarakan oleh Dkapster, Selasa (18/8/2020).

"Segmen yang dijangkau pun cukup beragam, karena tidak usah antri ke salon atau babershop, cukup di rumah saja, kapster yang datang ke rumah," kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, progress Dkapster ini menarik karena aplikasi ini memudahkan bagi konsumen yang ingin cukur rambut saat sedang pandemi. Sandi menjelaskan, kalau jaman dulu lebih simple, orang ingin potong rambut hanya dirapihkan saja, tidak banyak model rambut yang bisa menjadi trend.

"Dkapster seperti konsultan kreatif, bukan hanya memotong tapi juga membuat tampilan kreatif yang pas untuk konsumen," jelasnya.

Sandiaga Uno juga menyampaikan agar tukang cukur harus tetap bekerja dengan menjaga protokol kesehatan dan tetap kreatif. "Bangkit di saat sulit, menang melawan Covid yes, Dkapster you can do it," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.050 Mitra

Sementara, Founder Dkapster Yopy Perdana Kusuma mengatakan, jika perayaan tahun ini terasa berbeda. Biasanya pihaknya adakan seminar dan event cukur rambut offline dengan menyewa hall.

"Namun tahun ini kita online melalui aplikasi zoom meeting, tidak ada yang berubah secara substansi namun momen pandemi ini harus kita sikapi dengan mental sustainable," ujarnya.

Menurutnya itulah komitmen bisnis digital aplikasi Dkapster dimana visi dan misinya adalah membantu para pengusaha dan pelaku cukur rambut untuk tetap bisa melayani konsumennya di rumah saja walaupun banyak barbershop, pangkas rambut dan salon yang tutup.

Mitra Dkapster juga kian hari terus meningkat. Sekarang di database sudat terdata sebanyak 1.050 mitra yang bergabung hampir setiap harinya.

"Sekarang sudah mulai merambah ke dunia salon, banyak mitra kami juga lady barber atau lady salon. Mitra kerja Dkapster juga terus berkembang, tahun ini seperti Ok Oce, ACT dan PCP Express, ikut bergabung karena misi yang sejalan," papar Yopy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.