Sukses

Bulog Tuntas Salurkan Bansos Presiden untuk 3,25 Warga Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog telag menyelesaikan penugasan dari pemerintah berupa penyaluran bantuan sosial (bansos) beras Presiden tahap I dan II kepada 3,25 juta warga yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Jabodetabek.

"Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Memang sejak awal penugasan pemerintah, saya turun tangan langsung untuk memantau demi menjaga amanah kepentingan rakyat banyak," kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan, beras yang digunakan selama program Bansos Presiden menggunakan beras premium yang berasal dari petani lokal di Tanah Air.

"Dalam mensukseskan program tersebut Bulog melibatkan armada pada tahap I sebanyak 10.847 unit truk, dan tahap II sebanyak 10.027 unit truk. Dengan asumsi rata-rata paket terkirim per hari sebanyak 80.970 paket di tahap I dan ditahap kedua rata-rata paket terkirim perhari sebanyak 135.616 paket," jelasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Sediakan Stok Beras

Penugasan program penyaluran Bansos Presiden tahap II dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama Perum Bulog, dimana Bulog dipercayai menyediakan stok beras berkualitas bagi keluarga yang rentan dan terdampak Covid-19 sebanyak 1,85 juta keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai disalurkan sejak 1 Juni lalu.

Sementara penugasan tahap I ditujukan kepada 1,4 juta warga. Total penugasan penyaluran bansos beras presiden yang diselesaikan Bulog sebanyak 3,25 juta warga Jabodetabek.

"Setelah sukses menyalurkan program bansos beras Presiden tahap pertama pada Mei lalu, kali ini Bulog juga kembali menyelesaikan serupa tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu. Walau waktu yang diberikan pemerintah selama 19 hari," ucap Buwas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: