Sukses

Erick Thohir Rombak Direksi Pelindo I, Dani Rusli Utama Jadi Dirut

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi Pelindo I

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi Pelindo I melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo I di Jakarta, Senin (22/6/2020) lalu.

Berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020, RUPS mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo 2.

Kemudian, RUPS juga menunjuk Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo I serta Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo I.

Nama lainnya ialah Henri Panggabean yang diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo I. Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo 2. Lalu ada Prasetyo yang diangkat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo 3.SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I, Imron Eryandy menyatakan, pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

"Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo I memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo I. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi kepada jajaran Direksi Pelindo I sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan," kata Imron dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus Baru

Adapun susunan jajaran Komisaris dan Direksi Pelindo I tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama: Achmad Djamaludin

Komisaris: Arman Depari

Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

Komisaris Independen: Ahmad Perwira Mulia Tarigan

Komisaris Independen: Irma Suryani Chaniago

Komisaris: Winata Supriatna

 

Direksi

Direktur Utama: Dani Rusli Utama

Direktur SDM dan Umum: Henry Naldi

Direktur Operasional & Komersial: Ridwan Sani Siregar

Direktur Keuangan: Henri Panggabean

Direktur Teknik: Hosadi Apriza Putra

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Prasetyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.