Sukses

Top 3: Kajian The New Normal Rampung 2 Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menargetkan kajian terkait dengan skenario new normal selesai dalam dua minggu. Selama kajian tersebut, pemerintah juga memastikan tidak ada pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sementara terkait dengan pertumbuhan, dia menyebut sesuai dengan di APBN itu ada skenario yang range dan skenario itu adalah sampai dengan 2,3 persen.

Artikel mengenai perpanjangan program listrik gratis ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang ayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (20/5/2020):

2 dari 4 halaman

1. Kajian The New Normal Ditargetkan Selesai 2 Minggu

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kajian terkait dengan new normal ditargetkan selesai dalam dua minggu.

Terkait dengan pengkajian yang dilakukan, Menko Perekonomian sampaikan masih melihat sektor maupun daerah, sehingga tentu belum ada jadwal yang ditetapkan.

“Dan dalam dua minggu ini tadi ditegaskan bahwa tidak ada pelonggaran di dalam dua minggu ini, sehingga seluruhnya itu nanti akan menunggu kajian yang akan dilakukan di dalam dua minggu ini,” ujar Airlangga seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Selasa (19/2/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ingat, Libur Lebaran Buat PNS Cuma Sampai 25 Mei 2020

Pemerintah telah mengambil keputusan untuk menggeser cuti bersama Lebaran 2020 akibat wabah virus corona (Covid-19). Dengan begitu, jadwal libur hari raya hanya berlaku sampai H+1 Lebaran atau pada pada 25 Mei 2020, termasuk untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Adapun keputusan tersebut dicapai dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 pada 9 April 2020 lalu.

Perubahan tersebut dituangkan dalam SKB 3 Menteri Nomor 391 Tahun 2020, Nomor 02 Tahun 2020, dan Nomor 03 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 728/2019, Nomor 213/2019, dan Nomor 01/2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Produsen Lokal Siap Produksi Massal Obat Antivirus Corona asli Indonesia

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng mitra usaha untuk pengembangan obat antivirus Corona berbasis eucalyptus. Kerjasama ini bersifat lisensi bersama PT Eagle Indo Pharma (Cap Lang).

"Dengan kerja sama ini diharapkan semakin cepat proses pengembangan produk untuk tersedia. Sehingga dapat digunakan masyarakat, sebagai pencegahan pandemi virus corona." kata Fadjry Djufry selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, melalui keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya kerjasama sebagai tindak lanjut atas banyaknya permintaan dari jajaran pemerintah daerah dan masyarakat luas terhadap hasil olahan produk eucalyptus ini.

Baca artikel selengkapnya di sini