Sukses

Pastikan Tak Disalahgunakan, Bea Cukai Ikut Musnahkan Narkotika di Mataram

Meskipun jumlahnya sedikit namun itu membuktikan kesiapsiagaan dan kejelian petugas, dalam mengamankan barang terlarang dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Bea Cukai Mataram bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat dan AVSEC Angkasa Pura I melakukan pemusnahan narkotika yang berhasil diamankan dari tiga kali penindakan. Narkotika tersebut diperoleh dari hasil tangkap tangan dalam operasi BERSINAR di Bandara Internasional Lombok.

Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, I Putu Alit Ari Sudarsono, menyatakan bahwa dari ketiga penindakan yang dilakukan secara sinergis tersebut, petugas berhasil mengamankan narkotika seberat 224,4 gram. Meksipun jumlahnya sedikit, kata Ari, namun hal itu membuktikan kesiapsiagaan dan kejelian petugas, dalam mengamankan barang terlarang dalam pesawat. 

"Selain itu, penindakan tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang memerintahkan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran narkotika di Indonesia," ujar Ari.

Untuk memastikan narkotika tersebut tidak disalahgunakan, Bea Cukai bersama dengan BNNP Nusa Tenggara Barat dan AVSEC Angkasa Pura I melakukan pemusnahan.

"Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara diblender kemudian dilarutkan kedalam air yang sudah dicampur dengan oli dan dikubur ke tanah," tambah Ari.

Ke depannya Bea Cukai akan terus meningkatkan kerja sama dengan aparat penegak hukum lain dalam melakukan pengawasan terhadap penyelundupan narkotika.

"Bea Cukai Mataram mendukung sepenuhnya kegiatan penangkapan dan pemusnahan narkoba, demi terciptanya Indonesia yang BERSINAR, Bersih Dari Narkoba," kata Ari.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini