Sukses

Manajemen IKEA Indonesia Akui Toko di Alam Sutera Tutup Sementara

Pihak IKEA akan melakukan pertemuan dengan Pemeirntah Kota Tangerang pada Senin, 11 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen IKEA Indonesia membenarkan, bila toko IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk membicarakan aturan main selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan.

"Hari ini sementara tutup. Besok masih tutup," ungkap Ririn Basuki, selaku Public Relations Manager IKEA Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Saat ditanya sampai kapan penutupan sementara tersebut, Ririn enggan mengutarakan. Sebab, pihaknya baru akan melakukan pertemuan dengan Pemeirntah Kota Tangerang pada Senin, 11 Mei 2020.

"Kami akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk evaluasi lebih lanjut. Dan akan kami informasikan secepatnya," tutur Ririn.

Sementara IKEA Alam Sutera tutup, pengunjung IKEA masih bisa berbelanja secara online di website resminya. Kemudian, barang akan diantar ke rumah atau alamat sesuai pemesan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ririn mengaku, bila pihaknya tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung serta co-worker IKEA. "IKEA juga mematuhi regulasi PSBB dan pastinya mematuhi regulasi pemerintah," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Tangerang Tutup Sementara IKEA Alam Sutera

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). Penutupan tersebut dilakukan karena toko menimbukan keramaian dan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Hari ini sudah ditutup (sementara), manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Arief pun menceritakan kronologi penutupan IKEA tersebut. Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut. 

Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Kepolisian dari Polres Metro Tangerang mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu ini.

Benar saja, terdapat kerumuman di toko tersebut sehingga Satpol PP memutuskan untuk menutup sementara IKEA Alam Sutera. Pada minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung.

Dilihat dari depan toko tersebut, mobil-mobil pribadi yang hendak masuk ke dalam area IKEA, dilarang oleh satpam yang sudah berjaga di area pintu masuk.

Meskipun tidak ada selebaran segel dari Satpol PP ataupun petugas Satgas Penanganan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.