Sukses

IKEA Jadi Fokus Utama Hero Group

Bisnis yang dibangun Hero Group di Indonesia harus menghadapi tantangan sekaligus memberikan peluang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perusahaan ritel modern yang sudah 46 tahun beroperasi di Indonesia, Hero Group terus menggurita. Saat ini jaringan bisnis perusahaan tersebut mencapai empat unit bisnis, yaitu Hero Supermarket, Giant Ekstra and Ekspres, Guardian Health and Beauty, dan IKEA Home Furnishings.

Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk, Patrick Lindvall, mengatakan, bisnis yang dibangun di Indonesia harus menghadapi tantangan sekaligus peluang. Alasannya, Indonesia berada di posisi 4 besar, negara dengan jumlah penduduk terbanyak.

"Seiring perubahan konsumen, penduduk yg berusia di bawah 30 tahun, sehingga kami harus menyeimbangkan," kata Lindvall dalam acara "Paparan Publik" di CBD Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (29/11/2019). 

Ia mengatakan, Hero Group memiliki strategi yang baik dalam mengelola perusahaannya, dengan melihat proposisi dengan perilaku konsumen, mengkaji pegawai, menyediakan produk sayuran yang segar menjadi hal utama. Selain itu, juga menyediakan produk yang bersertifikasi halal.

Meskipun saat ini daya saing dalam bisnis ritel sangat ketat. Ia menjelaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen menuangkan pelayanan yang baik bagi konsumen, pihaknya akan menambah pasokan produk, menambah distribusi produk, dan menambahkan layanan e-commerce.

Dia juga mengatakan harapannya untuk Hero Group, akan menjadikan perusahaan yang mudah diakses oleh konsumen. Dilihat dengan tingkat pembangunan toko, seperti Guardian dan IKEA.

"Komitmen kami untuk tetap di Indonesia 40 tahun mendatang. Saya bukan orang Indonesia, tapi saya ingin mengubah perekonomian Indonesia yang berada di posisi 16, menjadi posisi ke-7." kata Lindvall.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Cabang IKEA

Terdapat hal unik yang dialami oleh Hero Group, yakni fokus utamanya pada IKEA. Hero group berhasil membangun IKEA tercepat di Indonesia.

IKEA dulunya merupakan toko makanan, tapi kini IKEA dapat menjangkau kebutuhan rumah tangga lainnya. Rencananya Hero Group akan membangun IKEA di Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur, yang menjadi toko ketiganya diakhir 2020.

Selain itu, juga akan membangun IKEA di Kota Baru Parahyangan, Bandung, yang akan dibuka akhir 2020. Totalnya, Hero Group memiliki 4 cabang IKEA di indonesia hingga 2020.

Untuk ke depannya Hero Group tidak hanya berfokus pada penambahan toko, seperti guardian, IKEA, atau giant. Melainkan, akan menyesuaikan sesuai kemampuan perusahaan dan strategi yang akan dilakukan. Pihaknya lebih mengedepankan pelayanan kepada konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.