Sukses

J Trust Bank Bukukan Laba Rp 8,8 Miliar di Kuartal I 2020

J Trust Bank optimistis pencapaian kinerja positif di kuartal I akan terus berlanjut hingga akhir 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 8,80 miliar sepanjang kuartal I 2020. Laba tersebut berbanding terbalik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencatatkan rugi bersih Rp 165,7 miliar.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menjelaskan, laba tersebut salah satunya ditopang oleh peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar Rp 85,07 miliar pada 31 Maret 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 29,44 miliar.

"Dengan catatan kinerja tersebut total aset J Trust Bank menjadi Rp 19,50 triliun dan mempunyai rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio/CAR) sebesar 13,11 persen," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

Sedangkan untuk simpanan, J Trust Bank membukukan pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 14,44 persen menjadi Rp 14,66 triliun per 31 Maret 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 12,81 triliun.

Adapun, rasio likuiditas (Liquidity Coverage Ratio/LCR) J Trust Bank terjaga dengan baik, yakni mencapai 187,92 persen per 31 Maret 2020 atau naik dari 166,50 persen per 31 Maret 2019.

J Trust Bank juga mampu mengelola rasio kredit bermasalah, yakni rasio Non Performing Loan/NPL gross tercatat sebesar 2,63 persen, turun dari periode sebelumnya 5,60 persen sedangkan NPL net sebesar 0,89 persen, turun dari periode sebelumnya sebesar 4,05 persen.

"J Trust Bank akan terus memperkuat fondasi bisnis dalam mendukung rencana ekspansi ke depan. Tidak hanya dengan meningkatkan penyaluran kredit yang lebih selektif dan prudent, tetapi juga fokus mengembangkan bisnis dengan tata kelola yang baik guna mengantisipasi kondisi makro ekonomi yang cukup dinamis," ujar Ritsuo Fukadai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Terus Berlanjut

J Trust Bank optimistis pencapaian kinerja positif ini akan terus berlanjut hingga akhir 2020, melalui berbagai upaya meningkatkan penyaluran kredit yang berkualitas, efisiensi operasional dan peningkatan layanan kepada nasabah.

Dari sisi penyaluran kredit, perseroan akan fokus ke segmen komersial dan ritel, baik yang dilakukan secara langsung, maupun melalui unit usaha J Trust Co., Ltd. di bidang pembiayaan.

Tahun ini, J Trust Bank berupaya memperkuat sisi pendanaan, yakni meningkatkan dana murah/CASA melalui peluncuran undian tabungan berhadiah dan penetrasi layanan digital banking.

Guna meningkatkan layanan kepada nasabah, Perseroan telah meluncurkan layanan J TRUST NET Individual dan J TRUST MOBILE.

J TRUST NET Individual adalah layanan internet banking yang dapat diakses oleh nasabah menggunakan segala jenis internet browser. Sedangkan J TRUST MOBILE adalah layanan internet banking mobile version yang dapat diakses menggunakan aplikasi khusus yang tersedia dalam Google Play dan App Store.

Tidak hanya dari sisi bisnis, J Trust Bank juga terus memperkuat manajemen risiko (risk management) dan menerapkan prinsip kehati-hatian guna mendukung pencapaian kinerja pada tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • J Trust Bank adalah salah satu perusahaan yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

    J Trust Bank