Sukses

Angkasa Pura II Ubah Layanan Costumer Service Jadi Virtual

Untuk Zoom, Angkasa Pura II akan merilis Meeting ID dan QR Code guna traveler dapat mengakses layanan VICA masing-masing bandara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mengubah layanan customer service dari tatap muka menjadi virtual. Layanan untuk para penumpang pesawat tersebut nantinya akan dilakukan dengan video call.

Inovasi ini disebut dengan Virtual Customer Assistant (VICA) dan merupakan fitur terbaru dari aplikasi Indonesia Airports (INAirports) yang dirilis oleh PT Angkasa Pura II.

Sejalan dengan itu, VICA dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui INAirports mulai besok, Kamis, 9 April 2020, di gadget dan smartphone.

Adapun sejak diluncurkan pertama kali hingga per 31 Maret 2020, aplikasi INAirports telah diunduh hingga 303.325 kali di Android dan iOS. Di samping di iOS, VICA dapat diakses juga melalui situs www.angkasapura2.co.id dan aplikasi Zoom.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, VICA merupakan langkah optimalisasi penggunaan teknologi informasi di ekosistem perseroan selain juga mendukung penerapan physical distancing di tengah pandemi Corona Covid-19.

“Mulai 9 April 2020, petugas customer assistant tidak melakukan tatap muka langsung dengan traveler atau pengunjung bandara untuk mendukung physical distancing agar mencegah penyebaran Corona,"katanya, Rabu (8/4/2020).

Adapun layanan VICA dapat diakses traveler melalui aplikasi INAirports dengan memilih icon menu berbentuk tiga garis di kanan bawah, lalu kemudian memilih layanan VICA.

Sementara itu di situs www.angkasapura2.co.id, layanan VICA bisa diakses dengan mengklik icon Contact Us di bagian bawah halaman muka.

Adapun untuk Zoom, Angkasa Pura II akan merilis Meeting ID dan QR Code guna traveler dapat mengakses layanan VICA masing-masing bandara.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Bandara

Selain Bandara Internasional Soekarno Hatta, bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura II adalah Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Kertajati (Majalengka), dan Radin Inten II (Lampung).

Selain itu juga HAS Hanandjoeddin (Belitung), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).

Kemudian Depati Amir (Pangkal Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Internasional Banyuwangi, Sultan Iskandar Muda (Aceh), dan Minangkabau (Padang).

Layanan tersebut juga tersedia di Bandara Supadio (Pontianak), Silangit (Tapanuli Utara), Kualanamu (Deli Serdang) dan Tjilik Riwut (Palangkaraya).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II