Sukses

Viral Video Nasabah Terlentang di Lantai, BCA Sebut Pingsan Kelelahan

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan klarifikasi mengenai adanya video viral nasabah yang terlentang di kantor Cabang BCA. Perseroan selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Terkait beredarnya video melalui WhatsApp mengenai nasabah yang pingsan di salah satu kantor cabang BCA, dapat kami sampaikan bahwa berdasarkan informasi dari keluarga yang bersangkutan bahwa penyebab nasabah pingsan karena kelelahan," jelas Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn kepada Liputan6.com, Senin (6/4/2020).

Hera melanjutkan, dalam memberikan layanan perbankan, BCA telah melakukan protokol kesehatan sesuai arahan WHO dan pemerintah di antaranya pengukuran suhu tubuh bagi seluruh nasabah dan karyawan yang memasuki gedung BCA.

Selain itu BCA juga menyediakan hand sanitizer atau air dan sabun cuci tangan, serta mengatur ruang tunggu sesuai anjuran physical distancing.

Untuk diketahui, sebelumnya viral video melalui aplikasi pesan singkat terdapat salah seorang nasabah BCA yang jatuh terlentang di lantai di sebuah Kantor Cabang BCA. Video berdurasi 11 detik tersebut tidak menyebutkan lokasi kejadian. 

Namun dalam beberapa pesan ada imbuhan pesan bahwa nasabah tersebut diduga terjangkit virus Corona Covid-19. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.