Sukses

Protokol Virus Corona, Bank Mandiri Pastikan Tak Ganggu Kenyamanan Nasabah

Salah satu prosedur dalam protokol yang disosialisasikan adalah mengenai proses isolasi.

Liputan6.com, Jakarta Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, PT Bank Mandiri Tbk (Persero) langsung menerapkan serangkaian protokol, dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Bank Mandiri pun memastikan, dalam menjalankan protokol tersebut tak menggangu para nasabah.

"Penyusunan protokol ini sebenarnya tidak terlepas analisa keseluruhan terhadap dampak penyebaran virus Covid-19, termasuk terhadap bisnis dan operasional perseroan. Penerapannya pun, kami pastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan nasabah, tamu dan karyawan," jelas Rully Setiawan selaku Corporate Secretary Bank Mandiri.

Salah satu prosedur dalam protokol yang disosialisasikan adalah mengenai proses isolasi. Tujuannya tak lain untuk mencegah penyebaran lebih luas, apabila ada tamu atau pegawai yang diduga terinfeksi virus corona, ketika memasuki atau meninggalkan gedung.

"Sedangkan karyawan yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri diharuskan untuk menjalani masa isolasi selama dua pekan di rumah masing-masing," ungkap Rully.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan 30 Ribu Masker

Tak hanya itu saja, Bank Mandiri juga menyediakan masker bagi karyawan dan cairan disinfektan di seluruh kantornya. Terutama di ruang publik yang banyak diakses oleh tamu dan karyawan.

"Prosedur lainnya adalah penggunaan termometer laser untuk memeriksa suhu setiap tamu yang datang ke lokasi. Jika tamu tersebut memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat, maka tamu tersebut tidak diperkenankan untuk masuk ke kantor utama Mandiri dan disarankan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," jelasnya.

Bagi karyawan, Bank Mandiri rutin melakukan sosialisasi melalui media komunikasi internal terkait virus corona. Sebelumnya, Bank Mandiri bersama Pekerja Migran Indonesia yang tergabung dalam Mandiri Sahabatku, membagikan 30 ribu masker gratis ke WNI dan lansia di Hong Kong.

Sementara di Depok, Jawa Barat, Bank Mandiri membagikan sekitar 10 ribu masker kepada masyarakat, terutama warga lanjut usia dan dewasa yang berada di stasiun dan pasar di kawasan Depok, menyusul terkonfirmasinya dua WNI yang tinggal di sekitar Depok terinfeksi virus corona.

Pembagian masker dilakukan oleh karyawan Bank Mandiri, antara lain di Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, Stasiun Citayam, Pasar Agung dan Stasiun UI.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini