Sukses

Korean Air Batalkan Penerbangan ke Bandara Soetta Sampai 25 April 2020

Maskapai Korean Air melakukan pembatalan penerbangan rute Seoul-Jakarta-Seoul.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Korean Air melakukan pembatalan penerbangan rute Seoul-Jakarta-Seoul. Pembatalan ini karena adanya wabah Virus Corona atau Covid-19.

Dikonfirmasi, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, membenarkan adanya pembatalan penerbangan Korean Air. Pembatalan tersebut untuk penerbangan mulai dari 6 Maret hingga 25 April 2020.

"Betul, kami sudah dapatkan surat pemberitahuannya terkait pembatalan atau pembatasan penerbangan dari Seoul menuju Bandara Soetta, Tangerang ataupun sebaliknya. Hal itu memang dikarenakan wabah Virus Corona," ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Hingga kini, pihaknya masih terus menunggu informasi lanjutan terkait dengan sejumlah maskapai yang akan melakukan pembatasan penerbangan menuju Bandara Soetta terkait dengan pencegahan virus tersebut.

"Sampai saat ini baru satu maskapai, kita masih tunggu maskapai lainnya, apakah akan melalukan pembatasan atau tidak," ujarnya.

Febri juga mengimbau, agar informasi tersebut segera disebarluaskan dan dikabarkan kepada para penumpang. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar maskapai dapat segera melakukan kewajibannya pada penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket.

"Kita minta, info ini segera diberitahukan ke penumpang atau masyarakat. Selain itu, maskapai juga diminta segera melakukan refund kepada penumpang," ungkapnya.

Diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki kasus Virus Corona terbanyak setelah China. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terminal Kedatangan Bandara Soetta Disemprot Disinfektan

Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (AP II), menyemprotkan cairan disinfektan di Terminal 2 dan Terminal 3 Kedatangan Internasional, Kamis (5/3/2020) dini hari.

Sebanyak 7 orang petugas diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat dan fasilitas yang sering disentuh oleh penumpang (pax) di Terminal 3 Kedatangan Internasional. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan mulai Rabu malam hingga Kamis dini hari. 

Chief Officer In Charge Bandara Soetta Edi Rohadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mencegah penyebaran Virus.

"Jadi pada pagi hari ini dari malam tadi, kita melakukan penyemprotan disinfektan yang tujuan utamanya adalah melakukan pencegahan penyebaran virus," kata Edi di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (5/3/2020) dini hari.

Adapun sasaran utama yang menjadi target penyemprotan disinfektan tersebut antara lain handle eskalator, trolley, kursi, toilet dan fasilitas lain yang sering disentuh oleh para penumpang.

"Itu paling sering yang dipegang oleh penumpang. Handle eskalator, trolley. Di toilet itu paling sering yang dipegang oleh penumpang adalah pada bagian keran dan bagian lainnya," ujar Edi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.