Sukses

Top 3: Beli Saham Perusahaan Erick Thohir, Jiwasraya Untung Rp 2,8 Miliar

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan jika pembelian saham perusahaan media milik Erick Thohir, Mahaka Media, oleh Jiwasraya memberi keuntungan bagi perusahaan sebesar Rp 2,8 miliar.

Menurut Arya, persentase keuntungannya mencapai 18 persen.

"Jadi untung ketika Jiwasraya beli saham Mahaka. Persentase keuntungannya 18 persen lebih, beda sama dia beli saham lain, saham gorengan," ujar Arya dalam pernyataannya kepada awak media, Jumat (27/12/2019).

Artikel mengenai Jiwasraya ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Desember 2019:  

1. Beli Saham Perusahaan Erick Thohir, Jiwasraya Untung Rp 2,8 Miliar

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan jika pembelian saham perusahaan media milik Erick Thohir, Mahaka Media, oleh Jiwasraya memberi keuntungan bagi perusahaan sebesar Rp 2,8 miliar.

Menurut Arya, persentase keuntungannya mencapai 18 persen.

"Jadi untung ketika Jiwasraya beli saham Mahaka. Persentase keuntungannya 18 persen lebih, beda sama dia beli saham lain, saham gorengan," ujar Arya dalam pernyataannya kepada awak media, Jumat (27/12/2019).

Arya menjelaskan, Jiwasraya membeli saham Mahaka pada tanggal 23 Januari 2014 dengan harga per lembar Rp 95 dan nilai total Rp 14,9 miliar.

Baca artikel selengkapnya di siin

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SLTA-Sarjana

Bagi Anda lulusan SLTA, Diploma 2, Diploma 3, atau Sarjana yang lagi cari kerja, PT Astra Honda Motor (AHM) bisa menjadi salah satu daftar perusahaan yang akan dilamar. AHM kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, perusahaan membuka lowongan kerja untuk 18 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Desember 2019, 28 Januari 2020, 29 Februari 2020, 31 Maret 2020, dan bahkan hingga 31 Desember 2020.

Sekadar informasi,  AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Mengutip laman rekrutmen AHM, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Baca artikel selengkapnya di sini

 

 

3 dari 3 halaman

3. Demi Bertahan Hidup, Jiwasraya Bakal Jual Saham Undervalue

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga membeberkan opsi langkah memulihkan kondisi keuangan perusahaan asuransi, Jiwasraya, yang saat ini sedang bermasalah.

Opsi tersebut, antara lain dengan melepas saham undervalue yang dimiliki perusahaan. Ini adalah opsi pemulihan alternatif setelah pembentukan holding BUMN asuransi yang akan rampung kuartal I-II tahun 2020.

"Kita akan melakukan penjualan aset finansial, saham undervalue, itu diharapkan bisa Rp 5 triliun ke atas," ujar Arya di Kementerian BUMN, Kamis (26/12/2019).

Arya menyatakan, nilainya mungkin saja bisa lebih dari itu. Harapannya saham undervalue Jiwasraya akan bernilai Rp 5,6 triliun bahkan Rp 6 triliun.

Nantinya, kata dia, yang akan menjadi fokus restrukturisasi ialah pembayaran klaim nasabah.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.