Sukses

Jelang Tutup Tahun, Bisnis Gadai Pegadaian Terus Tumbuh

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) catat pertumbuhan bisnis hingga kuartal III 2019. Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani menyatakan, Outstanding Loan (OSL) masih jadi faktor pendorong pertumbuhan laba perusahaan.

"Faktor pendorong, kita masih dari OSL. OSL masih terus tumbuh," ujar Ninis saat ditemui di Jakarta, Sabtu (09/11/2019).

Hingga September 2019, OSL Pegadaian tercatat naik sebesar 17 persen, begitu pula dengan total aset yang naik menjadi Rp 58,81 trilun, meningkat 14 persen dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 51,62 triliun.

Laba bersih perusahaan meningkat 19 persen dengan nilai Rp 2,35 triliun. Sementara, pendapatan usaha Pegadaian mencapai angka Rp 9,8 triliun.

Di samping itu, penyaluran uang pinjaman juga tumbuh 17,72 persen year on year (yoy). Realisasi tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri pembiayaan yang hanya meningkat 3,53 persen menjadi Rp 451,11 triliun.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Penjualan, Pegadaian Jalin Kerjasama dengan 4 BUMD

PT Pegadaian (Persero) resmi jalin kerjasama dengan 4 perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan produk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Direktur Utama Jamkrida Jakarta Chusnul Ma'arif, Direktur Utama Bank DKI Wahyu Widodo, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

Turut hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla.

"Kerjasama ini dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan bisnis masing-masing," ujar Kuswiyoto di Jakarta, Sabtu (09/11/2019).

Hingga saat ini, Pegadaian terhitung telah bekerjasama dengan 100 perusahaan yang terdiri dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, asosiasi dan instansi lainnya.

Diharapkan kerjasama ini tidak hanya semata-mata meningkatkan volume penjualan dan pemasaran produk, namun juga optimalisasi kanal distribusi masing-masing perusahaan sehingga saling memberikan keuntungan.

Di waktu yang bersamaan, terdapat pula acara Ground Breaking Masjid Apung Ancol di Taman Impian Jaya Ancol. Nantinya. Direncanakan, pembangunan masjid ini akan rampung tahun 2020 mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Deputi BUMN Wahyu Kuncoro jadi Wakil Direktur Utama Pegadaian
Artikel Selanjutnya
Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas ke Kawasan Berikat Nusantara