Sukses

Pengusaha Siap Bantu Kepala BPKM Baru Datangkan Investasi

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia mengak siap mendukung Bahlil Lahadalia dalam mendatangkan investasi di Indonesia. Bahlil sendiri telah dilantik sebagai Menteri Investasi atau Kepala BKPM di Kabinet Indonesia Maju.

Mardani H Maming, Ketua Umum terpilih HIPMI Periode 2019-2022 mengungkapkan penunjukan tersebut memberikan kebahagiaan luar biasa bagi seluruh keluarga besar HIPMI seluruh Indonesia dan menjadi amanah yang harus disukseskan secara bersama-sama.

Mardani mengungkapkan, salah satu permasalahan Indonesia saat ini adalah investasi yang rendah yang kemudian menyebabkan pertumbuhan ekonomi rendah dan kemudian berdampak pada penyerapan tenaga kerja yang juga rendah.

"Rendahnya investasi disebabkan oleh masih banyaknya hambatan investasi di Indonesia yang perlu diurai satu persatu agar iklim investasi Indonesia dapat ditingkatkan," tegas Mardani dalam keterangannya, Rabu (23/10/2019).

Dia melanjutkan, investasi di Indonesia memang menunjukkan trend peningkatan. Hanya saja angka peningkatannya rendah, sehingga tidak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang maksimal sesuai target yaitu 6 persen. 

 

 

2 dari 3 halaman

Komitmen HIPMI

Selain masalah investasi yang rendah, dikatakannya, yang juga perlu untuk diselesaikan adalah senjangnya antara rencana investasi yang telah disetujui dengan nvestasi yang benar benar direalisasikan. Kalau dibandingkan, kata Mardani, hanya sepertiga dari rencana investasi yang benar benar berjalan.

"Karena itu dibutuhkan berbagai macam terobosan dan langkah eksekusi agar rencana investasi dapat berjalan baik di lapangan," ungkap dia.

Untuk itu HIPMI akan menjadi mitra Pemerinatah untuk menggalakkan dan mendorong investasi di Indonesia, dan akan berkolaborasi dengan Mantan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia terkait agenda tersebut.

"HIPMI akan mencanangkan tahun 2020 sebagai tahun Investasi di Indoneisa dengan mendorong seluruh anggotanya untuk dapat berinvestasi diseluruh sektor ekonomi yang digelutinya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Jenis Investasi yang Kelihatan Hasilnya dalam Jangka Pendek
Artikel Selanjutnya
Ingin Investasikan Uang buat Masa Depan, Perhatikan Dulu 4 Hal Berikut