Sukses

Jangan Pelit saat Liburan, Keluarkan Uang untuk Hal Ini Biar Tak Menyesal

Biar tak menyesal saat liburan nanti, sebaiknya keluarkan uang untuk hal berikut ini meski harganya mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Membayar sesuatu semurah-murahnya untuk mendapat keuntungan atau manfaat sebesar-besarnya nyatanya sekarang sudah usang. Mengapa?

Sebab saat ini, harga sangat berhubungan dengan kualitas yang diterima. Istilahnya, ada sebuah pengorbanan berupa “harga” yang harus dibayar di depan.

Ada kalanya memang membayar sesuatu lebih mahal demi mendapatkan barang atau jasa dengan kualitas terbaik harus dilakukan. Terlebih, saat melakukannya tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga atau orang lain. 

Biar tak menyesal saat liburan nanti, sebaiknya keluarkan uang untuk hal berikut ini meski harganya mahal, sepertii dikutip dari Cermati.com.

1. Beli Gadget yang Mumpuni

Media ini bisa berupa laptop, kamera, atau gadget lainnya yang diperlukan untuk liburan. Sesuaikan semua dengan kebutuhan penggunaan, tapi bila Anda memang membutuhkan gadget itu untuk pekerjaan misalnya, sebaiknya pilih yang mumpuni.

Daripada membeli dengan harga murah tapi hasilnya Anda harus kehilangan data karena error system atau yang semacamnya. Software dan sistem operasi yang digunakan mesti menjadi pertimbangan utama yang harus diperhatikan untuk mendukung kebutuhan Anda.

2. Pilih Provider yang Menjamin Akses Internet Kencang

Masih berhubungan dengan teknologi, internet juga penting untuk menjadi perhatian berikutnya. Di era data seperti sekarang ini, berkirim data dengan mengunggah sesuatu atau mendapatkan informasi dengan mengunduh sesuatu adalah kebutuhan primer.

Pastikan memilih provider dengan internet yang kencang supaya kebutuhan dan aktivitas Anda tak terganggu. Biasaya paket harga yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan kecepatan data dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pilih Kamar yang Nyaman untuk Menikmati Liburan

Terlihat sepele namun penting. Saat bepergian, kondisi fisik yang sehat adalah prioritas utama supaya tujuan perjalanan tidak terganggu.

Karena itu, memilih kamar yang nyaman saat bepergian menjadi mutlak diperlukan. Entah itu hotel, cottage, homestay, dorm, dan sebagainya. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan jumlah orang yang bepergian, lokasi, dan fasilitas yang ditawarkan. 

Saat ini, sudah banyak platform penyedia kamar atau penginapan berkualitas dengan harga yang terjangkau, namun tetap pantas. Anda bisa search kamar yang sesuai dan booking sesuai selera.

Perhatikan pula bila Anda mengajak anak-anak atau orangtua yang masuk masa lansia tentang kenyamanan dan juga letaknya. Apakah memudahkan akses menuju kamarnya atau membutuhkan effort tertentu.

4. Beli Sepatu yang Nyaman

Sepatu juga terlihat sepele dan sering dikesampingkan, Tapi, tahukah Anda bahwa sepatu adalah pengganti kaki yang menopang seluruh badan Anda saat beraktivitas?

Kenyamanan kaki perlu mendapat prioritas dengan alas kaki yang membuatnya nyaman. Biasanya dari kualitas bahan, lalu model yang sesuai.

Tak usah kuatir membayar lebih mahal karena sepatu akan digunakan untuk jangka panjang menemai aktivitas Anda. Sepatu Anda juga menunjukkan seperti apa karakter diri Anda.

3 dari 3 halaman

5. Beli Baju yang Nyaman

Sandang merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Baju yang nyaman akan membantu gerak Anda menjalani hari semakin aktif.

Jika terkecoh dengan harga yang murah dan bahan yang tidak berkualitas, Anda pasti akan merasa tidak nyaman. Tak hanya berkeringat, tapi juga kasar dan membuat kulit Anda rusak.

Kalau sudah begini, perawatan lanjutan akan membuat Anda mengeluarkan pengeluaran yang lebih mahal. Terutama jika Anda membawa serta anak-anak yang masih bayi atau balita. Tepatlah memilih baju yang nyaman untuknya. 

Ada Rupa, Ada Harga 

Ini penting sekali untuk ditanamkan pada pikiran Anda. Beniat menghemat untuk sesuatu yang menjadi prioritas sepertinya kurang tepat. Karena dalam jangka waktu tertentu, hal itu justru merugikanmu dan merogoh kocekmu lebih dalam. Maka, sadari bahwa membayar harga lebih mahal adalah sedang berhemat dengan cara Anda sendiri supaya ke depan segalanya menjadi lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.