Sukses

Artis dengan Bayaran Termahal di Dunia, Ini 5 Kunci Sukses Taylor Swift

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Forbes mengeluarkan daftar nama selebritis dengan bayaran termahal di dunia, ternyata ada yang berbeda dari daftar tersebut. Kali ini bukan lagi Kylie Jenner yang menjadi selebritis termahal melainkan Taylor Swift.

Penyanyi berusia 29 tahun ini berhasil dinobatkan menjadi selebritas termahal di dunia dengan bayaran mencapai USD 185 juta atau Rp 2,6 triliun (Kurs USD = Rp 14.060). Padahal sebelumnya, pendapatannya hanya mencapai USD 80 juta atau Rp 1,1 triliun.

Tentunya banyak pihak yang bertanya-tanya, bagaimana penyanyi cantik ini bisa mencapai kesuksesannya. Penasaran?

Dilansir dari laman The Richest, berikut lima hal yang dilakukan Taylor Swift agar menjadi sukses:

1. Tidak Pernah Meniru Orang Lain

Terjun ke dunia musik sejak masih belia, Taylor Swift selalu berprinsip jika dia ingin sukses maka yang harus dilakukannya adalah bekerja keras. Selain itu, mencobalah mencari jalan kesuksesan yang belum pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya. Tidak hanya itu saja, ia selalu berusaha mengasah kemampuan yang akan dijualnya.

 

2 dari 3 halaman

2. Selalu Menerima Dikritik

Kebanyakan selebritis menolak untuk dikritik, namun tidak dengan Taylor. Baginya, mendengar sebuah kritikan adalah hal yang terpenting untuk selalu meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

3. Tidak Hanya Berpaku pada Satu Pekerjaan

Meskipun musik memang sumber utama pemasukannya, namun Taylor tidak hanya terpaku pada hal ini saja. Dirinya juga sering melakukan pekerjaan lain yang tentunya benar-benar menambah pundi-pundi uangnya, seperti menjadi sebuah model untuk merek-merek tertentu seperti Keds, Diet Coke, an Apple.

 

3 dari 3 halaman

4. Selalu Mencoba Menjadi Tidak Sombong

Meskipun dirinya memang terlahir dari keluarga yang kaya, namun penyanyi satu ini benar-benar berusaha keras untuk tetap menjadi orang yang tidak sombong. Sama dengan penyanyi lainnya, Taylor Swift juga berusaha dengan keras agar dirinya bisa masuk kedalam label musik tanpa harus membayar besar.

5. Selalu Menulis Lagu yang Dapat Orang Lain Pahami

Taylor Swift memang terkenal akan lagu-lagunya yang menggambarkan pengalaman pribadinya yang menginspiratif. Maka tidak heran, jika lagu-lagunya selalu ditunggu dan diminati oleh banyak pendengar. Baginya, jika menulis lirik lagu dari pengalaman yang setiap orang rasakan seperti patah hati ataupun terluka, tentunya ia dan para pendengarnya akan memiliki ikatan batin yang kuat.