Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

6 Kebiasaan Unik Miliarder Warren Buffett, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal Warren Buffet? Miliarder sekaligus investor berusia 88 tahun ini selalu saja memiliki tips-tips serta kebiasaan yang menarik untuk ditiru.

Menjadi salah satu orang terkaya di bumi, tentu apapun yang Warren Buffett lakukan selalu menjadi hal yang menarik. Salah satu kebiasaannya yang menarik dan bahkan bisa Anda tiru yaitu, ia terkenal sebagai seorang yang hemat bahkan karena begitu hematnya pria paruh baya ini tidak pernah memindahkan kantornya yang sudah berusia 50 tahun lebih.

Ternyata tidak hanya itu saja, masih banyak kebiasaan miliarder Warren Buffett yang perlu Anda ketahui. Penasaran?

Dilanir dari laman CNBC, berikut enam kebiasaan miliarder Warren Buffett:

1. Hanya Habiskan USD 3,17 untuk Sarapan Pagi

Dalam lima menit perjalanannya menuju kantor, Warren Buffett tidak pernah absen untuk sarapan di McDonald selama 56 tahun terakhir. Menjadi salah satu orang terkaya maka akan begitu mudah baginya untuk sarapan pagi dengan menu yang mewah, namun hal ini tidak ia lakukan.

Buffett lebih memilih untuk sarapan sederhana dengan menu McDonald favoritnya yaitu burger. Setiap paginya, ia selalu mengeluarkan uang tidak lebih dari USD 3,17 atau Rp 44 ribu (Kurs USD 1 = Rp 14.145).

2 dari 4 halaman

2. Minum 5 Kaleng Soda Setiap Hari

"Saya pecinta Coca-Cola," ujar sang miliadrder.

Meskipun tidak sehat, namun inilah kebiasaan yang sering dilakukan miliarder ini. Baginya meminum soda adalah cara terbaik untuk diet gula yang ia lakukan.

3. Tinggal di Rumah yang Sama Sejak 1958

Memiliki harta hingga ratusan bahkan ribuan triliun, tentunya sangat mudah baginya untuk memiliki barang-barang mewah salah satunya rumah. Namun nyatanya hal ini tidak dilakukan oleh Buffett. Hingga saat ini ia masih tinggal dalam rumah yang ia beli seharga USD 31,5 ribu atau Rp 445 juta pada 1958.

 

3 dari 4 halaman

4. Menetap di Perusahaan yang Sama Selama 50 Tahun

Meskipun semakin tumbuh menjadi orang terkaya dan memiliki salah satu perusahaan terbesar di dunia tidak membuatnya memutuskan untuk memindahkan perusahaannya di sebuah gedung yang lebih besar. Ia lebih memilih untuk tetap berada di gedung yang sama.

5. Tidak Meletakkan Komputer di Meja Kerjanya

Miliarder ini memang terkenal tidak begitu mementingkan untuk mengikuti kemajuan teknologi. Hal ini terbukti dari ia tidak menaruh satu buah komputer pun di meja kerjanya.

6. Membaca Buku 6 Jam Sehari

Baginya membaca merupakan hal penting yang menunjang kehidupan dan dunia kerjanya. Jadi miliarder ini lebih memilih membaca 6 jam perharinya dibanding melakukan hal lainnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berharta di Atas USD 100 Miliar, 3 Orang Ini Bergelar Centibillionaire
Artikel Selanjutnya
Kaya Raya, Ini Barang-Barang Tak Lazim yang Dibeli Para Miliarder