Sukses

Pameran Industri Otomotif Terbesar Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

'The 27th GAIKINDO Indonesia international Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian GIIAS 2019 The Series berlanjut. Setelah sebelumnya menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu, 'The 27th GAIKINDO Indonesia international Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

DaIam penyelenggaraannya, GIIAS 2019 didukung penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. Kehadiran ketiga perusahaan besar ini mendukung penuh terselenggaranya GIIAS 2019.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2019 bakal mengusung tema 'Future in Motion'. Lewat tema ini GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran.

"Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek," ujar dia, dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GIIAS menjadi salah satu pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peserta Pameran

GIIAS 2019 bakal menampilkan total sekitar 20 merek kendaraan penumpang. Mulai dari Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain itu, masih ada 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, meliputi DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tak hanya mobil, ada 11 merek sepeda motor yang turut berpartisipasi, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada ajang The 27th GIIAS 2019.

Ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS kembali memanjakan pengunjungnya dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, serta berbagai promo. Pengunjung GIIAS 2019 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 18 Juni 2019 laiu GIIAS 2019 sudah membuka program tiket presale di Blibli.com.

Program tiket presale yang dibuka selama hampir satu bulan kedepan ini menawarkan banyak keuntungan, kemudahan memesan tiket dari rumah, dan potongan langsung sebesar 10 persen untuk seluruh harga tiket.

"Ada pula diskon tambahan sebesar 10 persen untuk setiap pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit Bank Permata dari Astra Financial," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Registrasi Online

Pengunjung juga akan berkesempatan mendapatkan kemudahan registrasi online untuk program GIIAS Test Drive & Test Ride melalui Blibli.com. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu lagi mengantri untuk mencoba kendaraan impian di GIIAS, 2019. Pengunjung bahkan dapat memilih jadwal test drive dan test ride yang diinginkan langsung secara online.

Pengunjung juga akan mendapatkan penawaran khusus selama weekdays dan weekends. Program 'Group Ticket' berlaku setiap weekdays (Senin-Jumat), pengunjung akan mendapatkan potongan sebesar 10 persen untuk bembelian 5 tiket dan potongan sebesar 15 persen untuk pembelian 10 tiket masuk pameran.

Sedang untuk keluarga, pada setiap weekends (sabtu dan minggu) GIIAS 2019 mempersiapkan penawaran 'Family Ticket', yang akan memberikan potongan sebesar 25 persen, program ini berlaku untuk 2 dewasa (Ayah & lbu) dan maksimal 3 orang anak. Yang terhitung yang terhitung anak adalah yang berusia berumur 7 hingga 13 tahun, atau tinggi maksimaI 140 cm. Sedang untuk Anak di bawah 7 tahun dan dewasa diatas 65 tahun tidak dipungut tiket masuk.

Untuk program Group Ticket dan Family Ticket, pemesanan tiket hanya dapat dilakukan melalui www.indonesiaautoshow.com, dengan menyediakan data diri (syarat & ketentuan berlaku). Program ini berlaku selama pameran GIIAS 2019 berlangsung.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Pakai MRT dan Commuterline

Untuk pengunjung GIIAS 2019 yang datang dari Jakarta Pusat dan sekitarnya, tahun ini menuju area pameran dapat diakses dengan menggunakan sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline. Untuk pengguna MRT, fasilitas official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi Iangsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedangkan bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern lntermoda Cisauk-ICE BSD.

Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2019 adalah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada di empat titik di daerah Bintaro dan BSD. yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekdays dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 di waktu weekends.

"Pengunjung tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. Lengkap, mudah, dan nyaman, ini yang ingin kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019," tandas dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.