Sukses

Sambut HUT Jakarta, Gojek Promosikan Pariwisata Lewat Go-Tix

Lewat Go-Tix, Gojek menyediakan seluruh informasi kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gojek kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan dampak sosial melalui pemanfaatan teknologi. Gojek berupaya membangun perekonomian Indonesia lewat inisiatifnya di berbagai layanan publik, termasuk dalam bidang pariwisata.

Kali ini, upaya Gojek tersebut diwujudkan dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengembangkan Jakarta Smart Tourism, yang merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan pariwisata ibu kota yang dapat diakses oleh seluruh warga.

Sejalan dengan hal tersebut dan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Jakarta ke-492, Gojek melalui Go-Tix, membantu Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan akses kepada masyarakat terhadap destinasi wisata yang ada di Ibu Kota.

VP Corporate Affairs Gojek Michael Say mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk keterlibatan Gojek dalam memeriahkan peringatan HUT Jakarta. Pihaknya pun sudah menyiapkan sejumlah program untuk turut merayakan hari jadi ibu kota.

"Pastinya. Karena kami juga support kok nanti di acara Jakarta Fair. Nanti akan ada berbagai kegiatan dengan Pemprov. Kami fully support untuk ulang tahun Jakarta," kata dia, saat ditemui, di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Meskipun demikian, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk mempromosikan pariwisata. Bentuk dukungan yang diberikan Gojek yakni dengan menyediakan satu tempat khusus dalam layanan Go-Tix untuk menginformasikan pariwisata Jakarta.

"Kalau buka di dalam Go-Tix itu sekarang ada tap event, di dalamnya ada satu tile khusus untuk Jakarta. Di dalamnya ada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata Jakarta," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kesempatan UMKM

Selain itu, kerja sama ini juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk bergabung dengan ekosistem bisnis Gojek, sembari membantu pelaku UMKM memasarkan serta mengembangkan bisnis.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa dalam event yang diselenggarakan di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini, pihaknya tidak menargetkan jumlah atau nilai transaksi.

"Kalau kami bukan transaksi yang menjadi target utama. Sebenarnya visi kami kami ingin sebanyak-banyaknya UMKM di Indonesia yang bisa menjadi bagian dari ekosistem Gojek," jelas dia.

"Kedua bagaimana kita bisa membantu perekonomian mereka. Jadi makin berdaya. Semakin banyak yang terdampak semakin baik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.