Sukses

Pesan Miliarder: Jangan Buang Waktu Buat Urusi Masalah Orang Lain

Berikut pesan miliarder ini agar sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Dibalik kesuksesan yang diraih miliarder Tim Cook yang menjabat sebagai CEO Apple inc tentunya menjadi hal yang dicari-cari oleh banyak orang. Namun ternyata ada satu hal yang selalu ia pegang teguh, dan ia jalani agar bisa menjadi seperti saat ini.

Apakah itu? Penasaran? Yuk simak ini jawabannya.

Dilansir dari laman CNBC, miliarder ini mengatakan jika ingin sukses maka aturlah waktu sebaik mungkin. Untuk itu, ia berpesan agar tidak menghabiskan waktu hanya demi mengurusi masalah orang lain.

Namun ternyata hal ini sebelumnya ia dapatkan dari mendiang Steve Jobs. Cook mengatakan bahwa dulu ia pernah mendapatkan pesan dari Jobs untuk selalu mengatur waktunya sebaik mungkin.

"14 tahun lalu, Jobs pernah berbicara dan bepesan: 'waktu Anda sangat sedikit, untuk itu jangan menghabiskan waktu tersebut untuk mengurus masalah orang lain,'" ujar Tim Cook.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda akan lebih luang dalam mengatur waktu untuk bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Raih Kesuksesan? Yuk Simak Pesan dari CEO Apple

Miliarder dan CEO Apple Tim Cook berpesan agar semua orang mengerjakan apa yang ia sukai. Mengapa? Karena dengan begini semua pekerjaan yang ada tidak akan terasa berat.

"Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disuka, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun," ujar dia seperti dilansir dari laman CNBC.

Cook mengaku menerapkan hal ini di Apple, dan ini benar-benar ampuh terjadi. Lantaran Cook telah berhasil membuat Apple bangkit kembali pada saat perusahaan ini diambang bangkrut. 

Ia juga menambahkan jika seseorang mengerjakan sesuatu yang disukainya, maka ia tidak akan pernah merasa terbebani saat harus bekerja lebih keras lagi.

"Anda akan bekerja lebih keras daripada yang pernah dibayangkan, namun itu akan tetap terasa ringan," ujar dia.

Maka tidak heran, jika CEO Apple ini selalu bekerja keras dan bangun jam 4 pagi setiap harinya. Bahkan, setiap pagi, ia selalu menyempatkan dirinya untuk selalu berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Tim Cook

Video Terkini