Sukses

Top 3: Kemendikbud Buka Lowongan Kerja untuk Lembaga Sensor Film

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja kerap menjadi magnet besar bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang sedang menganggur. Berbagai lembaga kerap membuka lowongan pekerjaan, sesuai dengan kebutuhan.

Kali ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengundang tenaga profesional untuk mengisi lowongan Calon Anggota Lembaga Sensor Film dan Tenaga Sensor Tahun 2019.

Lowongan kerja ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tentang lowongan kerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

1. Kemendikbud Buka Lowongan Kerja untuk Lembaga Sensor Film, Minat?

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2014 Tentang Lembaga Sensor Film, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengundang tenaga profesional untuk mengisi lowongan Calon Anggota Lembaga Sensor Film dan Tenaga Sensor Tahun 2019.

Pendaftaran lowongan kerja Kemendikbud tersebut dibuka mulai tanggal 22 Mei s.d. 18 Juni 2019.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Anggaran Pemindahan Ibu Kota Rp 466 Triliun, Ini Rinciannya

Pemerintah telah menyepakati akan memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta menuju sebuah kota di luar Jawa. Sampai saat ini belum dipastikan dimana lokasinya. Hanya saja Presiden RI Joko Widodo sudah meninjau langsung Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Kementerian PPN/Bappenas telah membuat kajian mengenai rencana pemindahan ibu kota tersebut. Hasilnya, setidaknya butuh Rp 466 triliun untuk mewujudkan rencana besar pemerintah tersebut.

Dikutip Liputan6.com dari hasil kajian Bappenas, Jumat (7/6/2019), Rp 466 triliun ini didapatkan dari tiga skema pembiayaan untuk ibu kota baru, yaitu APBN, Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan swasta.

Berita selengkapnya

3. Ingin Raih Kesuksesan? Yuk Simak Pesan dari CEO Apple

Miliarder dan CEO Apple Tim Cook berpesan agar semua orang mengerjakan apa yang ia sukai. Mengapa? Karena dengan begini semua pekerjaan yang ada tidak akan terasa berat.

"Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disuka, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun," ujar dia seperti dilansir dari laman CNBC.

Cook mengaku menerapkan hal ini di Apple, dan ini benar-benar ampuh terjadi. Lantaran Cook telah berhasil membuat Apple bangkit kembali pada saat perusahaan ini diambang bangkrut.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.