Sukses

Tukar Tambah di Blibli, Beli iPhone X Hanya Bayar Rp 4,4 Juta

Fitur Tukar Tambah di Blibli hadirkan promo jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Blibli baru saja meluncurkan promo inovatif yang bernama Tukar Tambah. Pengguna bisa dengan mudah menukar smartphone lama mereka dan menikmati promo potongan harga spesial Ramadan.

Peminat Tukar Tambah tinggal memilih opsi Tukar Tambah pada fitur layanan produk. Calon pembeli juga harus memasukan foto smartphone mereka ke platform Blibli, atau melakukan diagnosis lewat aplikasi Blibli untuk mengetahui harga smartphone yang akan ditukar tambah.

Enaknya lagi, Blibli tidak mewajibkan adanya kardus smartphone. Alhasil, smartphone di tangan bisa langsung ikut tukar tambah.

"Produknya selama nyala bisa Tukar Tambah. Walau tak ada kardus, tak ada kabel, itu tidak apa-apa. Nanti kalau misalnya memang mau beli nanti kita lihat (misal) ini diskonnya dua juta, tiga juta, mengurangi dari harga awal", ucap Lisa Widodo, Senior Vice President of Operations and Product Management di Blibli saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Selasa (28/5/2019).

Bila jadi membeli, kurir Blibli akan memeriksa langsung smartphone tersebut untuk memastikan tidak ada kerusakan berat seperti layar pecah. Lisa pun mencontohkan skema promo diskon jutaan rupiah yang bisa dinikmati pembeli.

"Misalnya, mau iPhone X 64GB harganya 13 juta, misal mau ditukar dengan iPhone 8 Plus, di kita smartphone itu harganya Rp 2,8 juta. Lalu, kita tambah lagi potongan Rp 5,6 juta, kemudian tinggal bayar Rp 4,4 juta," jelas Lisa.

Contoh promo spesial Ramadan lain di Tukar Tambah Blibli adalah bila membeli Samsung Galaxy A7 64GB (2018) seharga Rp 3,69 juta, lalu misalnya tipe smartphone lama adalah Samsung Galaxy J7+ seharga Rp 1,13 juta. Potongan yang bisa didapat adalah Rp 1 juta, sehingga pembeli hanya perlu menambah Rp 1,49 juta.

Untuk jumlah potongan harga akan bergantung pada hasil diagnosis smartphone. Lisa menjelaskan cara mengetahuinya bisa lewat aplikasi Blibli yang menyediakan fitur diagnosis.

"Nanti kita yang keluarin harganya berapa. Cukup foto. Atau misalnya lewat app bisa koneksi langsung, running diagnosanya langsung," ujar Lisa.

Klik di sini untuk mengecek promo Tukar Tambah di Blibli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja di Minimarket lewat Blibli

Inovasi terbaru Blibli lainnya adalah Click & Collect. Lewat fitur ini, pengguna yang ingin belanja di minimarket tinggal melakukannya lewat platform Blibli. 

Salah satu yang sudah bekerja sama dengan Blibli untuk fitur ini adalah minimarket Alfamart. Pembeli pun bisa memilih produk sambil santai di rumah, kemudian tinggal mengunjungi Alfamart terdekat untuk mengambil produknya sambil menunjukan bukti pembayaran. 

"Jadi bisa langsung beli di sini, tapi bisa langsung ambil di tokonya. Misal mau beli chitato, tinggal pilih, lalu pilih toko untuk kira-kira yang mana lokasi terdekat. Jadi milih-milihnya bisa dari rumah," jelas Lisa.

Tak hanya minimarket, pengguna juga bisa membeli produk elektronik seperti smartphone atau kamera lewat fitur Click & Collect. Caranya pun sama, yakni pilih dari rumah, kemudian langsung ambil di toko sambil menunjukan bukti pembayaran. 

Klik di sini untuk melihat fitur Click & Collect di Blibli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.