Sukses

Harapan Menteri Jonan jika Jokowi Terpilih Kembali

Jika Jokowi terpilih kembali, pembangunan berlandaskan keadilan sosial bisa berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta Setiap masyarakat memiliki harapan terhadap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang dipilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tak terkecuali para menteri yang berugas menjadi pembantu presiden

Salah satunya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dia mengharapkan pembangunan berlanjut dan taraf pendidikan ditingkatkan jika Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali menjadi presiden.

Jonan mengatakan, jika Jokowi terpilih kembali, pembangunan berlandaskan keadilan sosial bisa berlanjut.

"Harapannya bisa melanjutkan pembangunan-pembangunan yang berlandaskan keadilan sosial. Itu pertama," kata Jonan di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Selain melanjutkan pembangunan, harapan Jonan berikutnya adalah peningkatan pendidikan untuk generasi muda di bidang keterampilan sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga sumber daya manusia (SDM) Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

"Kenapa? Karena kita ini negara besar, mungkin angkatan kerjanya sekarang itu kurang lebih separuh jumlah penduduk atau bahkan lebih. Nah, ini enggak bisa semuanya, itu hanya sekolah-sekolah yang sifatnya umum, harus yang kejuruan atau keahlian, sehingga bisa diserap juga oleh lapangan kerja di industri-industri yang baru, misalnya industri telekomunikasi, IT, yang online," papar Jonan.

Dia berharap, pengelolaan SDM khususnya minyak dan gas bumi (migas) semakin membaik, dengan dilakukan anak bangsa sendiri. Selain itu, terciptanya perbaikan iklim investasi, sehingga investor tertarik menanamkan modalnya di Indonesia.

"Tentunya harapan saya sih kalau para saudara-saudara yang sebangsa dan setanah air ini bisa mengelola dengan baik, ya lebih baik dikelola oleh anak bangsa sendiri," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OSO Prediksi Jokowi Raih Kemenangan Minimal 60 Persen

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO memprediksi Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bisa mencapai kemenangan dalam proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan angka minimal 60 persen.

Pernyataan itu dilontarkan dia sehabis menyumbangkan hak pilih tak jauh dari kediamannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Jalan Karang Asem II, RW 02, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Saya prediksi paling sedikit 60 persen untuk 01. Mungkin lebih, tapi Wallahualam," ujar dia, Rabu (17/4/2019).

Namun begitu, dia belum bisa berandai-andai berapa kemenangan Jokowi di tempatnya mencoblos. "Mudah-mudahan 01 lebih banyak di sini," harap dia.

Secara pertimbangan, Wakil Ketua MPR ini menyatakan, banyak warga yang menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi lantaran apa yang telah dilakukannya selama lima tahun terakhir  menjabat sebagai orang nomor satu RI.

"Karena prediksi banyak sekali contoh-contoh yang dilakukan 01 ini yang membawa segar kepada masyarakat, dan enggak bisa dipengaruhi masyarakat. Akhirnya masyarakat bisa membuktikan, pilihannya secara tulus dan ikhlas berdasarkan hati nurani," tutur dia.

Oesman Sapta Odang pun optimistis, warna putih yang kerap diidentikan dengan pasangan Capres-Cawapres 01 bisa mewakili kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Bukan hanya (memutihkan) TPS. Siap memutihkan hatinya untuk memilih 01," tegasnya.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini