Sukses

7 Ide Desain Undangan Nikah, Anda Pilih yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi momen bahagia yang selalu ingin dikenang seumur hidup. Sehingga sebagian besar orang berusaha untuk membuatnya seunik mungkin.

Bukan hanya pemilihan konsepnya saja, undangan pernikahan juga biasanya akan dibuat semenarik mungkin untuk dilihat. Desain yang tidak biasa, cantik, unik, atau bahkan mewah menjadi beberapa pertimbangan.

Namun untuk Anda yang ingin berbeda dari lainnya, ada banyak desain undangan yang menarik dan bisa dipilih. Berikut 7 ide desain udangan pernikahan yang bisa Anda pilih, seperti dikutip dari Cermati.com yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Undangan Nikah Berisi Kejutan

Unik dan menarik sekaligus mengejutkan bagi yang membukanya. Undangan dalam kotak surprise yang mini bisa dijadikan pilihan untuk mengabari kerabat dan teman guna menghadiri hari bahagia Anda.

Dengan konsep undangan seperti ini, siapapun yang membuka undangan pernikahan Anda akan merasa mendapat surprise. Sebab mereka akan kaget saat membuka undangan ini.

Kejutan yang bisa Anda taruh di dalam undangan bermacam-macam, bisa balon, boneka kertas, yang langsung keluar saat sampul dibuka, dan masih banyak lagi. Benda yang bakal mengejutkan siapa pun yang membuka juga bisa bertema menyeramkan hingga lucu.

2 dari 4 halaman

2. Undangan Nikah Berbentuk Puzzle

Ide undangan pernikahan berikutnya yang bisa Anda pilih adalah berbentu potongan-potongan kertas untuk disusun menjadi sebuah rangkaian yang bisa terbaca dan terlihat dengan jelas susunan utuh dari undangan pernikahan Anda.

Kirimkan undangan dalam bentuk puzzle yang berantakan, maka para calon tamu undangan akan bersemangat dan penasaran untuk menyusunnya dengan segera.

3. Undangan Nikah Berbentuk Busana Pengantin

Gambarkan pernikahan Anda dalam desain undangan yang unik satu ini. Di mana Anda bisa menggunakan setelah jas pengantin pria dan gaun mempelai pria sebagai desainnya.

Tentu saja, konsep desain undangan pernikahan ini memberikan kesan yang cantik dan elegan. Siapapun yang menerima undangan pernikahan dengan bentuk ini sepertinya akan menjadikannya sebagai sebuah pajangan di ruangan.

3 dari 4 halaman

4. Undangan Nikah di dalam Botol Kaca

Bukan hanya surat cinta yang disimpan di dalam botol saja yang memberi kesan romantis, Anda juga bisa membuat undangan pernikahan dalam konsep yang sama. Pilih botol yang lucu dengan desain unik sebagai wadahnya.

Beri ornamen-ornamen dari alam untuk memberi kesan eksotik dan elegan. Sehingga undangan pernikahan Anda pun akan bermanfaat sebagai pajangan di masinh-masing rumah para tamu undangan.

5. Undangan Nikah Catatan Perjalanan Cinta dalam Secarik Kertas

Desain undangan yang paling simpel namun terkesan bermakna bisa dibuat dengan mengirimkan secarik kertas menyerupai memo. Di sana tertulis detail kapan Anda dan pasangan bertemu, jadian, dan lainnya hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengan jelas dan singkat.

Anda bisa menggunakan stempel bulan dan tanggal untuk setiap momen yang pernah dilewati. Begitu juga dengan tanggal dan bulan Anda akan melangsungkan pernikahan. Tentu saja, undangan pernikahan yang satu ini terlihat sangat simpel dan unik.

4 dari 4 halaman

6. Undangan Nikah Berbentuk Tiket Pesawat

Jika Anda termasuk orang yang suka berpetualang ke berbagai negara, maka desain undangan dalam bentuk boarding pass ini akan menjadi pilihan terbaik. Selain unik, desain undangan nikah seperti tiket pesawat ini juga memberikan kesan bahwa Anda adalah pasangan yang hobi travelling.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, hobi travelling Anda juga akan menarik minat para tamu undangan untuk mengikuti jejak Anda bersama pasangan menjelajah berbagai penjuru destinasi wisata.

7. Undangan Nikah dalam Bentuk Halaman Media Sosial

Jika menginginkan undangan dengan desain unik lainnya, halaman media sosial bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Buatkan desain ini benar-benar sesuai dengan salah satu halaman utama media sosial misalnya facebook, sehingga tampak lebih menarik.

Desain undangan nikah ini juga bisa dijadikan pilihan yang menggambarkan bagaimana Anda dan pasangan bertemu. Tentu saja ini terkesan lebih menarik jika memang Anda dan pasangan dipertemukan melalui akun media sosial yang berlanjtu ke jenjang pernikahan. Menginspirasi, bukan?

Pilih yang Sesuai dengan Keinginan

Bagi Anda yang berniat membuat undangan dengan desain tidak biasa,tak ada salahnya menyontek ide-ide di atas. Atau ada bisa memodifikasinya hingga menghasilkan undangan pernikahan yang luar biasa unik serta kreatif.

Pilih dan temukan desain terbaik yang sesuai dengan selera Anda bersama pasangan. Agar lebih berkesan, sesuaikan juga pilihan desain undangan ini dengan konsep pernikahan yang akan digelar nanti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Tak Boros, Begini Cara Bedakan Kebutuhan dan Keinginan
Artikel Selanjutnya
Mau Bebas Boros? Sontek 10 Cara Praktis Hemat Duit