Sukses

Ditutup 24 Maret, Begini Cara Mudah Daftar 11.000 Lowongan Kerja BUMN

Liputan6.com, Jakarta - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengumumkan penutupan pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN (PPBB) melalui laman rekrutbersama.fhcibumn.com diundur.

Jika sebelumnya pendaftaran dibuka pada 9 Maret 2019 dan ditutup pada 17 Maret 2019, maka FHCI menyatakan penutupan pendaftaran diundur selama satu pekan. Dengan pengunduran tersebut, maka penutupan pendaftaran menjadi 24 Maret 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Forum Human Capital Indonesia, Herdy Rosadi Harman kepada Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

"Ya, karena antisuasme, peminat yang cukup tinggi. Kita ingin memberikan kesempatan lagi dengan memperpanjang masa pendaftaran seminggu," ungkapnya.

Jumlah pendaftar lowongan kerja BUMN ini terus meningkat pesat. Menurut laporan FHCI, hingga Minggu (17/3/2019) siang, jumlah pendaftar PPBB sudah mencapai 704.758 orang, jauh lebih banyak dibanding posisi yang tersedia yakni 11.000 kursi.

Angka tersebut juga sudah sedikit melampaui prakiraan awal, yakni sekitar 700 ribu pendaftar.

Herdy melanjutkan, jumlah pendaftar disinyalir akan terus bertambah hingga masa penutupan. "Perkiraan bisa sampai sekitar 900 ribu (orang)," ujar dia.

Lantas, apa kalian sudah menjadi salah satu dari ratusan ribu pelamar tersebut? Jika masih mengalami kesulitan dalam pendaftaran, berikut alur pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN, seperti dikutip dari Instagram FHCI, @forumhumancapitalindonesia.

2 dari 2 halaman

Alur Pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN

1. Buka alamat website rekrutbersama.fhcibumn.com

2. Klik 'Buat Akun'

3. Setelah akun terdaftar, pilih 'Masuk'

4. Pilih 'Biodata' pada menu bar kemudian klik 'Isi Biodata' selanjutnya lengkapi data sesuai yang dibutuhkan.

5. Setelah data sudah lengkap, selanjutnya klik 'Pilih Program'. Klik 'Selengkapnya' pada program yang akan dipilih. Terdapat 3 Program, yaitu: Reguler, Disabilitas, dan KTI.

6. Setelah itu, pilih 'Lamar' pada bagian bawah program.

7. Selanjutnya, akan muncul Kartu Peserta yang berisikan identitas peserta, jadwal asesmen, dan link asesmen. Jika Kartu Peserta tidak muncul, maka pilih 'Jadwal Asesmen' pada menu bar.

8. Lakukan asesmen sesuai jadwal yang ditentukan dengan mengakses link asesmen yang tersedia.

9. Gunakan Username dan Password yang teregistasi pada link asesmen yang tertera.

exam1.fhcibumn.com

exam2.fhcibumn.com

exam3.fhcibumn.com

exam4.fhcibumn.com

Catatan: Cukup satu link saja.

10. Pemberitahuan hasil assessmen tata nilai melalui web dan atau e-mail untuk tahapan-tahapan rekrut berikutnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Lowongan Kerja Terbaru di BUMN, Simak Infonya di Sini!
Artikel Selanjutnya
Cek Lowongan Kerja Terbaru Anak Usaha PT KAI untuk Lulusan SMA