Sukses

4 Ruas Jalan Tol JORR 2 Siap Beroperasi di Akhir 2019

Dua ruas tol sisa di Jalan Tol JORR 2 yaitu Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7 km dan Cibitung-Cilincing sepanjang 34,016 km terkendala pembebasan lahan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong penyelesaian konstruksi Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan, dari enam ruas jalan tol di JORR 2, empat diantaranya ditargetkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini. Salah satunya, ruas Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,3 km yang ditargetkan beroperasi November 2019.

"Jalan Tol ini ada empat seksi. Keempat Seksi Jalan Tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran ini ditargetkan penyelesaiannya pada bulan November 2019," jelas dia di Kantornya, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Adapun tiga ruas tol lainnya yang juga bakal rampung tahun ini, ia menyebutkan, antara lain Jalan Tol Kunciran-Serpong, Serpong-Cinere, dan Cimanggis-Cibitung. Untuk Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,5 km, target penyelesaian konstruksinya pada Desember 2019.

Sedangkan untuk dua ruas lainnya yakni Jalan Tol Kunciran-Serpong (11,1 km) dan Serpong-Cinere (10,1 km), keduanya dicanangkan bisa beroperasi pada Juni 2019 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkendala Pembebasan Lahan

Sementara dua ruas tol sisa di Jalan Tol JORR 2 yaitu Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7 km dan Cibitung-Cilincing sepanjang 34,016 km, Danang menyampaikan, keduanya masih terkendala masalah pembebasan lahan, dan belum bisa disebutkan kapan target beroperasinya.

"Misalnya, Seksi III Cinere-Jagorawi (Kukusan-Cinere) dan Seksi IV Cibitung -Cilincing (Kanal Banjir Timur–Cilincing), ada lahan yang belum bisa kita selesaikan," pungkas mantan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.