Sukses

Diterjang Puting Beliung, Pertamina Siagakan 2 SPBU di Cibadak

Puting beliung beserta hujan yang menghantam Cibadak, Sukabumi membuat SPBU rusak berat dan tak dapat beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Puting beliung beserta hujan yang menghantam Cibadak, Sukabumi pada Jumat siang (22/2/2019) membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setempat rusak berat dan tak dapat beroperasi. SPBU yang rusak berat itu berlokasi Jalan Raya Kadupugar.

Ketika kejadian, atap SPBU diduga tidak dapat bertahan melawan kencangnya angin. Beruntung pada saat kejadian, kondisi SPBU sedang sepi sehingga jatuhnya korban jiwa terhindari pegawai berhasil menyelamatkan diri.

SPBU tersebut mengalami kerusakan berat pada area sekitar kanopi. Alhasil, pelayanan tidak mungkin dilakukan dan SPBU tidak beroperasi demi keamanan masyarakat dan berdasarkan standar Health, Safety, Security, Environment (HSSE).

Namun demikian, Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mempengaruhi pendistribusian dan ketersediaan BBM bagi masyarakat di wilayah Cibadak, Sukabumi. Alternatif SPBU juga telah disiagakan Pertamina.

Berdasarkan rilis resmi Pertamina, masyarakat bisa mendapatkan layanan BBM dari 2 SPBU lain di wilayah Cibadak yakni SPBU 34.433.02 dan SPBU 34.433.07 yang keduanya berada di Jl Raya Cibadak.

"Kami memastikan stok BBM di wilayah Cibadak aman. Saat ini, 2 dari 3 SPBU di kawasan tersebut beroperasi normal. Sementara, satu SPBU mengalami kerusakan sehingga operasionalnya dihentikan sementara," jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami seperti ditulis Minggu (24/2/2019).

Dewi menambahkan, perbaikan kanopi SPBU 34.433.01 di Jl Raya Kadupugar, yang rusak menjadi prioritas dan akan dilakukan setelah cuaca membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.