Sukses

5 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?

Liputan6.com, New York - Mendengar kisah orang terkaya di dunia mungkin sudah sangat biasa, namun bagaimana jika binatang peliharaan terkaya? Ini benar-benar nyata dan ada.

Seperti Kucing Birman kesayangan mendiang Karl Lagerfeld, Choupette yang turut menjadi kucing terkaya karena harta yang diperoleh dari mendiang perancang terkenal dan kaya raya ini. Karena kabarnya, sejak kematian Legarfeld, Choupette dikabarkan akan mendapatkan sebagian dari kekayaannya.

Namun ternyata masih banyak hewan peliharaan kaya lainnya. Mau tahu siapa sajakah mereka dan berapa jumlah kekayaan yang mereka dapatkan? Dilansir dari laman Market Watch, berikut 5 hewan peliharaan terkaya di dunia:

5. Gigoo - USD 15 Juta atau Rp 210 Miliar

Gigoo merupakan ayam Inggris jutawan yang mendapatkan warisan kekayaan dari pemiliknya, Miles Blackwell yang meninggal pada 2002 dan mewarisi kekayaannya sebanyak USD 15 juta atau Rp 210 miliar kepada ayam kesayangannya ini.

4. Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke - USD 30 Juta atau Rp 421 Miliar

Anjing-anjing peliharaan ini merupakan milik Oprah Winfrey, jika digabungkan kekayaan kelima anjing ini mencapai Rp 421 miliar. Kekayaan ini mereka dapatkan dari Oprah.

 

2 dari 3 halaman

3. Olivia Benson - USD 97 Juta atau Rp 1,3 Triliun

Kucing peliharaan Taylor Swift ini menjadi kucing terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai Rp 1,3 triliun. Olivia kabarnya memiliki popularitas setara dengan pemiliknya. Selain itu, kucing ini pernah menjadi brand dari 'Keds' salah satu sepatu yang terkenal.

2. Grumpy Cat - USD 99,5 Juta atau Rp 1,39 Triliun

Grumpy menjadi kucing terkaya di dunia namun dengan usahanya sendiri, tidak seperti hewan peliharaan lainnya yang mendapatkan warisan dari sang pemiliknya.

Grumpy menjadi bintang di Instagram dan telah menjadi bintang iklan, sponsor atau endorsement bahkan hingga film. Kekayaannya mencapai USD 99,5 Juta atau Rp 1,39 triliun. Dengan raut wajahnya yang terlihat 'marah' ini menjadi daya tariknya sendiri.

 

3 dari 3 halaman

1. Gunther IV - USD 375 Juta atau Rp 5 Triliun

Anjing German Shepherd ini mendapatkan warisan dari majikannya sebesar USD 375 Juta atau Rp 5 triliun, dan menjadikannya hewan serta anjing terkaya di dunia.

Anjing ini merupakan peliharaan bangsawan Jerman yang bernama Karlotta Lebenstein. Tidak hanya uang saja, Gunther IV juga diwarisi sebuah villa di Italian dan Bahama.a

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pewaris Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?
Artikel Selanjutnya
10 Bintang Disney Terkaya, Siapa Saja?