Sukses

6 Kebiasaan Mengejutkan Orang Tersukses di Dunia, Apa Sajakah?

Kebiasaan 6 orang tersukses di dunia ini akan membuat Anda terkejut, apa sajakah?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti memiliki kebiasaannya masing-masing dalam bekerja. Namun tahukah Anda, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan orang tersukses di dunia yang akan membuat Anda terkejut.

Mau tahu apa sajakah itu? Dilansir pada laman MSN, berikut enam kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang tersukses di dunia:

1. Membaca dan Berpikir - Warren Buffett

Investor legendaris Warren Buffett menghabiskan 80 persen dari waktu kerjanya untuk berpikir atau membaca. Buffet berpendapat bahwa membaca dan berpikir dapat membuatnya membentuk keputusan lebih cepat dari pebisnis biasanya.

2. Meditasi Transendental - Oprah Winfrey

Oprah Winfrey, ratu dari semua media dan CEO Harpo, merupakan orang yang sangat percaya dengan dampak meditasi transendental. Winfrey setidaknya menyisihkan 20 menit dari waktu kerjanya untuk melakukan meditasi ini serta mendorong semua karyawannya untuk melakukan hal yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Meditasi dalam Ruangan Emas 24 Karat - Yoshiro Nakamatsu

Penemu floppy disk, Yoshiro Nakamatsu, sering berdiam diri untuk menghasilkan ide-ide cemerlang dalam ruangan yang dilapisi ubis emas 24 karat. Penggunaan emas ini untuk menghalangi gelombang TV dan radio.

Selain itu, Yoshiro juga sering melakukan brainstorming di bawah air dan lift pribadinya yang ia sebut sebagai ruang bergerak vertikal.

4. Menantang Dirinya dengan Tantangan Baru Tiap Tahunnya - Mark Zuckerberg

Bos Facebook, Mark Zuckerberg selalu menantang dirinya dengan tantangan baru setiap tahunnya. Seperti, bersumpah untuk belajar bahasa China, memakai dasi selama bekerja setiap hari, membaca buku baru setiap dua minggu, serta mengunjungi setiap negara bagian di Amerika.

 

3 dari 3 halaman

5. Memulai Rapat Tanpa Bicara - Jeff Bezos

Bos Amazon ini meminta para eksekutif senior untuk merumuskan memo enam halaman sebelum pertemuan, dan mengharuskan peserta untuk membaca memo tersebut dalam keheningan selama setengah jam pertama.

Selain itu, selama rapat Bezos juga hanya menyediakan dua piza untuk semua peserta rapat. Hal ini dilakukann untuk membuat semua anggota rapatnya untuk tetap akrab dan solid.

6. Mengenakan Pakaian yang Sama Setiap Hari - Michael Kors

Banyak bos ternama lebih memilih untuk menyederhanakan pakaian mereka selama bekerja setiap harinya, salah satunya Michael Kors. Bos dari salah satu tas bermerek dunia ini memilih menggunakan sweter crewneck hitam yang sama tiap harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.