Sukses

Jokowi Bangga dengan Pengemudi Angkutan Online

Dalam acara silaturahmi nasional, pengemudi angkutan online mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga saat menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) dengan keluarga besar pengemudi online. Acara tersebut dihadiri ‎ribuan pengemudi online.

Setibanya di lokasi ‎Silatnas, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1/2018), pukul 10.15 WIB, Jokowi langsung menghampiri para pengemudi online.

Aksi Jokowi yang menyapa langsung ribuan pengemudi online tersebut mendapat sambutan antusias, bahkan ada yang menanggapi dengan teriakan.

"Hidup Jokowi!!!" teriak sekelompok pengemudi online.

Jokowi pun mengaku bangga, bertemu dengan seluruh pengemudi online di lokasi tersebut. Sebab, pengemudi angkutan online merupakan pihak yang berani keluar dari zona nyaman, serta menjadi pekerjaan masa depan.

"Pagi ini saya bukan hanya merasa senang, tetapi bangga bertemu dengan saudara seluruh pengemudi online," tutur dia.

Pengemudi Gojek dengan nomor registrasi 001 ‎Mulyono mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi, sebab menciptakan program yang mencetak banyak lapangan kerja. 

"Kami mengucapkan, terima kasih ke pemerintahan Bapak Jokowi yang memberikan pekerjaan," tutur dia.

Selain itu, ‎Cici, pengemudi Grab, juga memuji pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Menurut dia, pemerataan pembangunan sangat bermanfat untuk masyarakat.

‎"Terima kasih selama hampir 5 tahun melakukan pembangunan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, terima kasih. Pak Jokowi ada di hati kami. Kami mendoakan Pak Jokowi sehat selalu," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Hadiri Silatnas Pengemudi Pakai Aplikasi Online

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan Keluarga Besar Pengemudi Online di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019. Jokowi hadir sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan kemeja putih dipadu celana jeans.

Kehadirannya langsung disambut meriah. Mantan Gubernur DKI ini juga menyapa para pengemudi online.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," sapa para pengemudi online di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Di setiap sisi dia salami para peserta. Mereka juga terus-terusan meneriakkan dukungan kepada Jokowi. "Siapa kita, Jokowi," teriak ratusan peserta.

Setelah itu, beberapa pengemudi online menyampaikan terima kasih kepada Jokowi telah memberikan lapangan kerja kepada mereka. Tidak hanya itu mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan yang telah menerbitkan regulasi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada Bapak Jokowi yang telah membuka lapangan kerja kepada kami. Terutama kepada Bapak Budi Karya ada regulasi, ada aturannya. Dan jajarannya buat Pak Menteri, mudah-mudahan dengan adanya regulasi akan mensejahterakan rekan-rekan online," kata Sumaryono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.