Sukses

Luar Biasa, Ini 5 Perempuan Inspiratif dengan IQ Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dulu, masih banyak orang yang menganggap kalau kemampuan logika berpikir laki-laki lebih kuat daripada perempuan. Begitu pula dengan yang terjadi sekarang.

Namun, kini sudah banyak perempuan hadir dengan kecerdasan berpikir yang luar biasa. Bahkan enggak sedikit yang mencapai keberhasilan berkat prestasinya.

Dilansir dari Swara Tunaiku, berikut ini lima kisah perempuan inspiratif dengan IQ tertinggi di dunia:

1. Ruth Lawrence (IQ 175)

Wanita yang lahir tahun 1971 ini, terkenal paling jenius di lingkungan sekolah maupun keluarganya. Berkat kecerdasannya itu, ia pun menjadi ilmuwan populer dari Inggris di bidang Matematika semasa muda. Bahkan berhasil membuat banyak penemuan penting, topologi Aljabar, serta terobosan baru terkait teori Knot.

Ketika menginjak usia 10 tahun, ia sudah diterima oleh perguruan terkenal Oxford dengan nilai tertinggi. Hanya 2 tahun menjalani masa studi, ia sudah lulus dan masuk predikat sebagai lulusan termuda Oxford.

Di usia 18 tahun, Ruth meraih gelar PhD. Sedangkan saat memasuki usia 19 tahun, ia berhasil menjadi profesor paling muda di Harvard.

2 dari 5 halaman

2. Marie Curie (IQ 185)

Kerapkali, kalangan perempuan itu diragukan kemampuannya ketika belajar di bidang keilmuan yang banyak dihuni oleh kaum pria. Ternyata, dengan semangat pantang menyerah, Marie Curie tetap menuai kesuksesan. Tepatnya, saat ia berhasil menekuni bidang Science, Technology, Math, Engineering atau yang dikenal dengan istilah STEM.

Wanita kelahiran tahun 1867 ini, fokus di cabang ilmu Fisika dan Kimia. Berkat kecemerlangannya, ia pun dijadikan ikon women’s empowerment. Tak tanggung-tanggung. Marie pun banyak memperoleh penghargaan berkat kontribusinya di bidang Sains.

Ia juga pernah meneliti teori radioaktivitas serta peluruhan radioaktif. Bahkan, ia berhasil mengembangkannya. Selain itu, ia juga berhasil menemukan elemen radium serta polonium. Tidak heran pada puncak kejayaannya, ia mendapatkan penghargaan Nobel.

Marie meninggal dunia akibat penyakit anemia aplastik yang disebabkan saat menjadi peneliti radiologi.

3 dari 5 halaman

3. Judit Polgar (IQ 170)

Di bidang olahraga catur, siapa sih yang tidak kenal dengan Grandmaster wanita asal Hungaria ini? Bahkan, penghargaan sebagai yang terbaik di dunia ia peroleh ketika menginjak usia 15 tahun.

Dengan kata lain, ia pun berhasil melewati legenda catur lainnya, yakni Bobby Fishcher. Di usia 12 tahun saja, ia sudah masuk rekor 100 besar FIDE.

4 dari 5 halaman

4. Grace Hopper (IQ)

Selain berkarier sebagai ilmuwan komputer Harvard, Hopper juga menjabat sebagai Laksamana AL Amerika Serikat. Berkat keseriusannya di bidang Ilmu Komputer, ia berhasil menemukan alat compiler pertama di bidang pemrograman. Alhasil, ia pun dinobatkan sebagai pionir pemrograman di dunia dan dipanggil grandma COBOL.

Tahukah kamu apa COBOL itu? COBOL merupakan bahasa pemrogaman. Kariernya terus menanjak dan bahkan ia berhasil memperoleh 40 gelar kehormatan yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di dunia.

5 dari 5 halaman

5. Edith Stern (IQ 200)

Wanita jenius bernama Edith Stern ini adalah seorang putri dari Profesor Aaron Stern yang dikenal menguasai 7 bahasa. Ketika masih berusia 9 bulan, anak-ayah tersebut berkomunikasi dengan flash cards.

Sepanjang karier, Edith Stern dikenal sebagai penulis, ilmuwan, serta editor yang berkecimpung di bidang Matematika dan Teknik.

Ketika berusia 1 tahun, Edith sudah mampu berbicara dengan menggunakan kalimat sederhana serta sudah mengenali berbagai huruf. Ketika usia 4,5 tahun, ia sudah bisa membaca Ensiklopedia Britania volume pertama. Tidak heran ketika menginjak usia dewasa, Edith pun bekerja sebagai wakil presiden di bidang penelitian perusahaan komputer IBM.

Terbukti sudah kalau wanita pun bisa jauh unggul dibandingkan para pria. Jadi, tidak ada alasan lagi buat kamu untuk mencapai kesuksesan yang selama ini menjadi cita-cita terbesarmu.

Jangan lagi menganggap diri sendiri lebih rendah di hadapan pria. Buktikan, bahwa kamu juga bisa berperan penting sebagai wanita hebat di Tanah Air.

Artikel Selanjutnya
Mau Tahu Perbedaan Emas Online dan Fisik? Ini Penjelasannya!
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membangkitkan Bisnis yang Sedang Lesu