Sukses

Inisial Nama Belakang Ternyata Berimbas ke Kesuksesan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata tak selalu kerja keras dan ketekunan yang bisa berdampak besar pada kesuksesan seseorang. Baru-baru ini studi terbaru yang dilakukan University of Colorado Boulder menemukan bahwa nama Anda bisa sangat berpengaruh pada kesuksesan Anda.

Lebih spesifik, melansir laman studyfinds.org, Rabu (5/12/2018), inisial nama akhir Anda dapat berperan dalam kesuksesan berkarier dan akademis.

"Jika inisial nama Anda merupakan huruf-huruf akhir dalam deretan alfabet, maka Anda biasanya harus menunggu lama untuk kenaikan jabatan atau gaji," ungkap Profesor Ekonomi University of Colorado Boulder Jeffrey Zax.

Studi yang dipimpin Zax bersama sejumlah akademisi tersebut dilakukan dengan mengamati data dari studi Wisconsin pada 3.281 pria. Seluruh partisipan diamati dan disurvei secara berkala mulai dari lulus sekolah pada 1957 hingga 2011.

Para peneliti fokus pada seberapa baik para pria tersebut di sekolah dan seberapa sukses dirinya saat dewasa. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang inisial nama akhirnya merupakan huruf-huruf awal di deretan alfabet, cenderung lebih sukses secara akademis dan dalam berkarier.

Untuk menjaga hasil studi, para peneliti mengelompokan partisipan juga sesuai dengan tingkat intelektualnya masing-masing.

"Meski dengan tingkat kecerdasan yang sama, para lulusan dengan inisial nama akhirnya merupakan huruf awal cenderung lebih sukses. Sebaliknya, awalan nama akhir menggunakan alfabet terakhir, cenderung terdampak negatif," terang Zax.

Terlepas dari hasil penelitian tersebut, Zax menambahkan, nama bukan berarti yang utama dalam menentukan kesuksesan. Semuanya kembali pada tingkat kerja keras masing-masing orang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Niat Bisnis, Wanita Ini Justru Sukses Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
6 Cara Jitu Ubah Kegagalan Jadi Kesuksesan dalam Berbisnis