Sukses

Menko Luhut dan Bos BI Ajak Christine Lagarde Kunjungi Korban Gempa Lombok

Panitia Nasional IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dan Managing Director IMF Christine Lagarde, akan mengunjungi korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Nasional IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dan Managing Director IMF Christine Lagarde, akan mengunjungi lokasi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan Senin (8/10/2018).

Kepala Unit Kerja Pertemuan Tahunan IMF World Bank 2018, Peter Jacobs mengatakan, Lagarde nantinya akan didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

"Yang pasti besok panitia nasional, pak Menko (Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan), Gubernur BI, kita akan pergi ke Lombok," kata dia saat ditemui di lokasi acara IMF-World Bank Annual Meeting, Bali, Minggu (7/10/2018).

"Cuma beberapa jam saja meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan. Madam Lagarde juga besok akan pergi," imbuhnya.

Dia menegaskan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk ungkapan perhatian pemerintah dan IMF terhadap korban gempa Lombok. Kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan moril bagi para korban.

"Kita sadar kita bisa melakukan suatu yang besar ini di tengah-tengah situasi pulau di dekat kita mengalami kesulitan," jelas dia.

"Jadi Madam Lagarde juga secara khusus datang memberikan perhatian, 'we care,' kata dia (Christine Lagarde)," tambahnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini