Sukses

Pertemuan IMF-World Bank, SPBU Pertamina Siap Layani Tamu Negara 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mendukung kelancaran pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018 dengan menjamin ketersediaan suplai bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) menuju lokasi acara di Bali Nusa Dua Convention Center.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan Pertamina telah menyusun berbagai strategi dan memastikan kehandalan suplai BBM ke 7 SPBU jalur Bandara menuju venue acara IMF 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung.

SPBU tersebut menjual berbagai jenis BBM yang diperkirakan meningkat meningkat cukup tinggi khususnya pada H-7 sampai dengan H+7. Untuk memperkuat suplai di SPBU eksisting, tambah Adiatma, Pertamina juga mengoperasikan 4 unit mobil tanki atau SPBU Kantong dan 1 unit mobil tanki cadangan yang akan ditempatkan di SPBU dengan daya tahan stok rendah. SPBU Kantong tersebut akan menyediakan Premium, Pertalite dan Pertamax.

“Kami menyiagakan mobil tanki yang dilengkapi dengan fasilitas dispenser untuk mendukung di 3 SPBU dengan stok rendah. Sementara SPBU lainnya diperkuat daya tahannya agar pasokannya tetap mencukupi untuk kendaraan ,”ungkap Adiatma. 

Selama pertemuan IMF tersebut, Pertamina juga akan melakukan alih suplai BBM untuk 2 SPBU serta 18 SPBU area Nusa Dua yang sebelumnya dari TBBM Manggis menjadi dari TBBM Sanggaran.Untuk mengantisipasi kunjungan wisata di wilayah Labuan Bajo, Pertamina juga menyiapkan mobil tanki kantong di 2 SPBU, 1 APMS di Labuan Bajo.

Khusus untuk produk unggulan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, Pertamina juga menyediakan 3 mobil tanki yang dilengkapi dengan meteran dan dispenser yang akan berada di SPBU dan Dermaga Pink. Keseluruhan mobil tanki yang disediakan berkapasitas 16 ribu liter.

“Fasilitas tambahan ini akan berada di lokasi SPBU sepekan sebelum dan sesudah event IMF. Selain SPBU Kantong, kami juga telah menyiagakan 2 kapal berkapasitas 150 ribu liter untuk melayani kapal-kapal wisata secara STS. Pertamina siap dan akan all out melayani tamu negara, sehingga selama event Pertamina juga membentuk satuan tugas serta memastikan Terminal BBM dan SPBU beroperasi 24 jam,” jelas Adiatma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini