Sukses

Terkuak, Cara Unik Bill Gates Usir Stres

Siapa pun pernah mengalami tekanan atau stres, tak terkecuali miliarder ternama Bill Gates. Untuk mengusir stres, miliarder ini melakukan hal-hal yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda Gates merupakan pasangan top dunia yang tentunya memiliki banyak kesibukan. Pasangan miliarder sekaligus filantropi tersebut tengah bekerja untuk memajukan sistem pendidikan di Amerika Serikat (AS), meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh dunia, dan memberdayakan perempuan.

Namun, kesibukan-kesibukan tersebut tidak mencegah Bill dan Melinda Gates untuk bersenang-senang. “Kami suka nonton film, pergi ke bioskop bersama, berkayak, dan kami bermain satu permainan olahraga gila yang disebut pickleball,” ujar Melinda Gates dilansir dari CNBC, Rabu (3/10/2018).

Pickleball merupakan olahraga yang menyerupai bulu tangkis atau tenis. Bedanya, pickleball dimainkan dengan raket menyerupai dayung dan bola plastik. Menurut Melinda, olahraga ini difavoritkan oleh banyak orang pinggiran kota, termasuk keluarganya.

“Bahkan Bill sangat bersemangat mengajariku pickleball saat kami pertama kali kencan,” ungkap Melinda.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyeimbangkan Karier dan Kehidupan Pribadi

Menjaga keseimbangan antara waktu untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi memang penting. Hal ini disadari pula oleh keluarga Bill Gates. Mereka selalu meluangkan waktu untuk hobi mereka dan menjaga agar karier dan kehidupan mereka seimbang.

“Saat saya berusia 20 hingga 30-an awal, seluruh hidup saya didedikasikan untuk pekerjaan,” ujar Bill Gates. “Sekarang, saya lebih bisa membagi waktu kerja dengan waktu luang untuk keluarga dan teman.”

Selain tenis dan pickleball, keluarganya juga gemar bermain permainan papan (board game) Settlers of Catan. “Melinda, saya, dan anak-anak kami menghabiskan waktu berjam-jam bermain permainan ini dan menyusun strategi untuk menang,” terusnya.

Sebagai pendiri Bill and Melinda Gates Foundation, pasangan tersebut mengemban banyak tanggung jawab. Namun, keduanya tidak lupa meluangkan waktu untuk rileks. Melinda Gates misalnya, setiap hari meluangkan waktunya untuk bermeditasi setiap pagi.

Sementara itu, Bill Gates mengatasi stres dengan cara membaca buku selama satu jam setiap malam sebelum tidur. Yang juga unik, ia mengaku dirinya suka membersihkan piring kotor. (Felicia Margaretha)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini