Sukses

Top 3: Jadwal Simulasi Tes CPNS 2018

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (16/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan mulai membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 atau seleksi CPNS 2018 pada 19 September 2018.

Seleksi CPNS 2018 ini menawarkan 238.015 formasi. Rincian dari formasi tersebut adalah 51.271 formasi ada di instansi pusat, dan sisanya sebanyak 186.744 formasi ada di instansi daerah.

Untuk mempersiapkan, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menggelar simulasi seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Simulasi ini digelar di sejumlah daerah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Berita mengenai jadwal simulasi tes komputer untuk seleksi CPNS 2018 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (16/9/2018):

1. Ingin Ikut Seleksi CPNS 2018? Cek Jadwal Simulasi di Wilayah Ini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menggelar simulasi seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Simulasi ini digelar di sejumlah daerah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial, Sabtu (15/9/2018), untuk wilayah Riau, simulasi CAT akan diselenggarakan pada 16 September 2018 di Area Car Free Day (CFD) pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Untuk Pekanbaru, Simulasi akan dilaksanakan pada 19 September 2018 di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung Nomor 148 Pekanbaru.

Baca artikel selanjutnya di sini

2. Rupiah Sudah Melemah 8 Persen Hingga Hari Ini

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo mengatakan depresiasi atau pelemahan rupiah terhadap Dolar AS dari awal tahun atau secara year to date (ytd) mencapai 8 persen.

Hal itu dia kemukakan di hadapan ratusan pengusaha yang mengikuti Seminar Nasional bertajuk Peran Serta Dunia Usaha Dalam Membangun Sistem Perpajakan dan Moneter Yang Adil, Transparan dan Akuntabel di Grand Ballroom Kempinsky, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). "Sampai hari ini depresiasi 7,5 - 8 persen," kata Dody.

Dody mengungkapkan kondisi tersebut menunjukkan bahwa Rupiah masih belum stabil. "Ini gambaran Rupiah masih belum stabil, dalam dua minggu terakhir pelemahan cukup besar," ujar dia.

Baca artikel selanjutnya di sini

3. Tebak, Wajah Siapa yang Paling Sering Muncul di Mata Uang Berbagai Dunia?

Di Indonesia, mata uang kertas biasanya berisi gambar para pahlawan dan tokoh nasional seperti Soekarno & Hatta, Tjut Meutia, dan Dr. Tjiptomangunkusumo. Namun, tahukah Anda, wajah siapa yang paling banyak muncul di mata uang berbagai negara di dunia?

Melansir laman resmi Guinness World Records, Jumat (14/9/2018), Ratu Elizabeth II adalah jawabannya. Dengan memecahkan rekor dunia kategori 'Most Currencies featuring the same individual', wajah Ratu Elizabeth II muncul di mata uang dari sedikitnya 35 negara berbeda.

Mengutip Time.com, Kanada tercatat sebagai negara pertama yang menggunakan wajah Sang Ratu dalam salah satu mata uangnya. Pada 1935, pemerintah Kanada mencetak uang USD 20 dengan menggunakan wajah Ratu Elizabeth II yang baru berusia 9 tahun.

Baca artikel selanjutnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini