Sukses

Lagi Cari Kerja? 11 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Lagi cari kerja? Ingin memperbaiki karier menjadi lebih baik atau tertarik berkarier di perusahaan besar dan ternama? Segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena 11 perusahaan besar dan ternama sedang membuka lowongan kerja terbaru di pertengahan September 2018 ini.

Perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja tersebut berasal dari perusahaan bank, Kementerian Kesehatan dan Rumah Sakit, berbagai perusahaan BUMN, hingga Mabes TNI.

Lowongan kerja tersebut beberapa di antaranya ditunjukkan untuk lulusan SMK/sederajat, D3, hingga S1. Nantinya, kandidat yang terpilih akan dipekerjakan sebagai tenaga kontrak dan bahkan tetap.

Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan September 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan September 2018:

2 dari 12 halaman

1. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)

Kabar baik kembali datang dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), pasalnya KPK kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk putra-putri terbaik Indonesia.

Kali ini, KPK membutuhkan pegawai tidak tetap untuk enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja bekerja sama dengan PPM Manajemen dan dibuka mulai 29 Agustus hingga 16 September 2018.

Dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberi amanat melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, intensif, dan berkesinambungan. KPK merupakan lembaga negara yang bersifat independen, yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun.

KPK dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Adapun tugas KPK adalah: koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK); supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK; melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK; melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK; dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

Mengutip laman PPM, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar (persyaratan umum dan khusus), tugas pokok tiap posisi, jadwal kegiatan, ketentuan umum, dan tata cara melamar lowongan kerja tersebut:

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Sehat jasmani dan rohani;

4. Tidak terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan;

5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 dari 12 halaman

2. Mabes TNI

Bagi Anda yang tertarik atau sudah lama mendambakan untuk berkarier di Mabes TNI, segera persiapkan diri terbaik dan semaksimal mungkin karena Mabes TNI kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Mabes TNI memanggil putra-putri terbaik lulusan D3, S1, dan S1 Profesi untuk dididik menjadi Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2018. Pendaftaran dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2018.

Dikutip dari laman rekrutmen-tni.mil.id, berikut daftar kebutuhan TNI 2018, persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, lokasi tempat pendaftaran TNI 2018, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Calon PaPK TNI TA 2018

Daftar Kebutuhan TNI 2018

Jurusan yang dibutuhkan:

1. Kedokteran Umum: Pria/wanita lulusan S1

2. Kedokteran Gigi: Pria/wanita lulusan S1

3. Kesehatan Lingkungan: Pria lulusan S1

4. Apoteker/Farmasi: Pria lulusan S1

5. Radiologi: Pria lulusan S1

6. Gizi: Pria/wanita lulusan S1

7. Analis Kesehatan: Pria lulusan S1

8. Fisika: Pria lulusan S1

9. Statistik: Pria lulusan S1

10. Hukum Pidana: Pria/wanita lulusan S1

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 12 halaman

3. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Kabar baik kembali datang dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia, pasalnya PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

BUMN yang menyelenggarakan jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang ini membuka lowongan kerja untuk posisi Manager Prosedur & Kebijakan Akuntansi Keuangan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 17 September 2018.

Sebagai BUMN, ASDP Indonesia Ferry sendiri memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan angkutan penyeberangan dan pelabuhan secara efektif dan efisien serta menjangkau seluruh wilayah nusantara dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, tapi pada saat yang sama juga terus berperan positif memberikan kontribusi keuangan bagi negara dalam bentuk deviden.

Kini, dengan armada kapal sebanyak 119 unit, 35 pelabuhan, dan lebih dari 4.000 profesional, ASDP Indonesia Ferry telah melayani 181 lintasan penyeberangan melalui 30 kantor cabang operasional. ASDP Indonesia Ferry telah merangkai Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga Rote di 28 provinsi dan 95 kabupaten.

Mengutip laman indonesiaferry.co.id, berikut spesifikasi pekerjaan, persyaratan pekerjaan, persyaratan berkas pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Manager Prosedur & Kebijakan Akuntansi Keuangan

Spesifikasi Pekerjaan:

1. Usia maksimal 40 tahun pada tanggal 10 September 2018;

2. Pendidikan minimal S1 dari Jurusan Accounting atau Finance dengan minimal IPK 3,00;

3. Pengalaman dalam posisi:

a. Managerial di bidang prosedur & kebijakan akuntansi keuangan minimal 3 tahun;

b. Staf di bidang prosedur & kebijakan akuntansi keuangan minimal 5 tahun.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 dari 12 halaman

4. PT Rumah Sakit Bakti Timah

Bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja terbaru dan tertarik berkarier di rumah sakit, terutama untuk wilayah Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, segera persiapkan diri terbaik Anda karena Bakti Timah Group atau PT Rumah Sakit Bakti Timah sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Rumah Sakit Bakti Timah membuka lowongan kerja untuk lima posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 September 2018.

PT Rumah Sakit Bakti Timah berdiri pada 7 Agustus 2015. PT Rumah Sakit Bakti Timah merupakan anak perusahaan PT Timah (Persero) Tbk.

PT Rumah Sakit Bakti Timah memiliki 2 Divisi Usaha: PT Bakti Timah Solusi Medika dan Managed Care Service (MCS), serta memiliki 4 Rumah Sakit (RSBT Pangkalpinang; RS Medika Stannia Sungailiat; RSBT Muntok; RSBT Karimun), dan 4 Klinik Rawat Inap (Klinik Medika Stannia Belinyu, Klinik Bakti Timah Parit Tiga, Klinik Bakti Timah Toboali, Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan).

Mengutip Instagram milik PT Timah Tbk dan Bakti Timah Group, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar, syarat dan ketentuan umum, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan Beserta Persyaratan

1. Bidan

Jumlah yang Dibutuhkan: 2 orang (1 orang di Klinik Medika Stannia Belinyu, 1 orang di Klinik Bakti Timah Toboali)

Persyaratan:

1. D3/D4 Kebidanan;

2. STR aktif;

3. Sertifikat APN.

2. Staf Rekam Medis

Jumlah yang Dibutuhkan: 2 orang (1 orang di RSBT Muntok, 1 orang di Klinik Bakti Timah Parit Tiga)

Persyaratan:

1. D3 Rekam Medis;

2. STR aktif.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 12 halaman

5. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Bagi Anda yang tertarik berkarier di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), buruan persiapkan diri terbaik Anda karena Kemenkes kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Kemenkes membuka peluang bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode III dan Team Based Periode III Tahun 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 14 September 2018.

Untuk informasi, Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat sejak tahun 2015, dan telah mengerahkan sebanyak 2.486 orang tenaga kesehatan di 365 lokus puskesmas pada 127 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi se-Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Mengutip laman resmi milik Kementerian Kesehatan, data.nusantarasehat.kemkes.go.id, berikut jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan, persyaratan pendaftaran, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode III Tahun 2018

Jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan:

- Dokter

- Dokter Gigi

- Tenaga Kesehatan Masyarakat

- Tenaga Kesehatan Lingkungan

- Ahli Teknologi Laboratorium Medik

- Tenaga Kefarmasian

- Tenaga Gizi

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7 dari 12 halaman

6. PT Barata Indonesia (Persero)

Kabar baik kali ini datang dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Industri Komponen & Permesinan, Industri Gula & Agro, Pembangkit, Sumber Daya Air, serta Minyak & Gas, yaitu PT Barata Indonesia (Persero), pasalnya Barata Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Barata Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi Staf IT (Maintenance Jaringan)/Tenaga Kontrak. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 14 September 2018.

Mengutip laman resmi Barata Indonesia, berikut uraian tugas, persyaratan bagi para pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Staff IT (Maintenance Jaringan)/Tenaga Kontrak

Uraian Tugas:

- Melakukan instalasi, maintenance, dan repair software/hardware perusahaan

- Instalasi dan perbaikan jaringan LAN Perusahaan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal D3 Teknik Informatika;

2. Diutamakan berpengalaman di bidangnya (fresh gradute diperbolehkan melamar);

3. Menguasai Instalasi dan perbaikan hardware/software;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 12 halaman

7. PT Sucofindo

Baru saja membuka lowongan kerja, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Superintending Company of Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama PT Sucofindo kini kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Sucofindo membuka lowongan kerja untuk posisi Health, Environment, Safety (HES) Specialist - Driling and Completion (HESDC) untuk cabang Pekanbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 September 2018.

Untuk informasi, Sucofindo merupakan sebuah BUMN yang memiliki peran dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Selain itu, perusahaan ini merupakan perusahaan inspeksi pertama dan terbesar di Indonesia hingga saat ini.

Saat ini, Sucofindo telah memiliki cabang dan titik layanan di berbagai kota di Indonesia serta didukung oleh 2.646 Tenaga Profesional yang ahli di bidangnya.

Mengutip laman Kementerian BUMN, berikut persyaratan bagi para pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Health, Environment, Safety (HES) Specialist - Driling and Completion (HESDC)

Persyaratan:

1. Pendidikan S1 Teknik/Keselamatan Kerja;

2. Berkewarganegaraan Indonesia (WNI);

3. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00;

4. Berpengalaman kerja minimal 5 tahun atau Fresh Graduate;

5. Usia maksimal 25 tahun pada saat mengajukan surat lamaran;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 dari 12 halaman

8. PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance)

Tertarik berkarier di PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance)? Persiapkan diri terbaik Anda karena Maybank Finance sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Maybank Finance membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 September 2018.

Untuk informasi, Maybank Finance sebelumnya dikenal dengan nama PT BII Finance Center (BII Finance) dimiliki oleh PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (d/h PT Bank Internasional Indonesia, Tbk) sebesar 99,99% dan dimiliki oleh Koperasi Karyawan PT Bank Internasional Indonesia sebesar 0,01%, sesuai pada izin usaha lembaga pembiayaan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (d/h Kementerian Keuangan – Bapepam – LK) dengan No. 888/KMK,OB/1991 tanggal 22 agustus 1991.

Maybank Finance memiliki kegiatan utama yang bergerak pada pembiayaan mobil baru dan bekas serta pada tahun 2014 Maybank Finance melakukan perluasan usaha dengan mulai merambah pada pembiayaan alat-alat berat dan mesin industri, guna mendukung kegiatan perseroan tersebut Maybak Finance juga didukung oleh dealer-dealer, showroom dan supplier yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini. Maybank Finance telah memiliki 33 kantor cabang dan 9 kantor perwakilan yang tersebar di wilayah Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cibubur, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Samarinda, Bandar Lampung, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Banjarmasin, Manado, Pontianak, Cirebon, Purwokerto, Balikpapan, Padang, Jambi, Cilegon, Karawang, Lombok, Gorontalo, Aceh, dan Bangka.

Mengutip dari Maybank Finance, berikut posisi yang dibutuhkan, kualifikasi bagi para pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Account Officer

Kualifikasi:

1. Pria/wanita, usia maksimal 28 tahun;

2. Minimal D3 Semua Jurusan;

3. IPK minimal 2,75;

4. Berpenampilan menarik;

5. Target oriented.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 12 halaman

9. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 dari 12 halaman

10. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bagi Anda yang tertarik dan serius berkarier di bidang perbankan, yuk buruan persiapkan diri Anda semaksimal mungkin, pasalnya salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BTN kembali membuka lowongan kerja terbaru melalui program Officer Development Program (ODP) untuk enam wilayah sekaligus, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Bali, Purwokerto, dan Yogyakarta.

Pendaftaran lowongan kerja bisa dilakukan saat job fair yang diadakan di beberapa perguruan tinggi negeri hingga Oktober mendatang.

Mengutip laman resmi BTN, recruitment.btn.co.id, berikut wilayah rekrutmen, deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program

Wilayah Rekrutmen:

- Jakarta (Job Fair UI)

- Makassar (Job Fair UNHAS)

- Bandung (Job Fair ITB)

- Bali (Job Fair Udayana)

- Purwokerto (Job fair UNSOED)

- Yogyakarta (Job Fair UGM)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

12 dari 12 halaman

11. BNI Syariah

Salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia dan merupakan anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, yaitu BNI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BNI Syariah membuka kesempatan untuk bergabung dalam program ODP (Officer Development Program). Pendaftaran lowongan kerja dibuka secara online bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang diselenggarakan hingga September 2018.

Mengutip laman resmi BNI Syariah, berikut kualifikasi bagi para pelamar kerja beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Program ODP (Officer Development Program)

Kualifikasi:

1. Pendidikan minimal S1;

2. Pria/wanita, usia:

- Fresh graduate S1 maksimal 25 tahun

- S2/berpengalaman maksimal 28 tahun

3. Belum menikah;

4. Semua jurusan, kecuali Ilmu Kedokteran, Kebidanan, dan Keperawatan;

5. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini