Sukses

Pasca Gempa, Bank BRI Operasikan Layanan Teras Keliling

Sebanyak 18 kantor BRI di wilayah Mataram, Selong, Praya, Tabanan, Singaraja, Semarapura dan Amlapura mengalami kerusakan

Liputan6.com, Jakarta Gempa mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa berkekuatan 7 skala Richter tersebut terjadi pada Minggu, (5/8). Kejadian itu membuat beberapa fasilitas layanan tak bisa beroperasi. Termasuk perbankan. 

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. pun tak luput dari bencana tersebut. Sebanyak 18 kantor BRI di wilayah Mataram, Selong, Praya, Tabanan, Singaraja, Semarapura dan Amlapura mengalami kerusakan, baik rusak berat dan rusak ringan dimana 3 unit diantaranya tidak beroperasi.

Walaupun demikian, Bank BRI terus berupaya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat di wilayah terdampak agar kegiatan perekonomian dapat berangsur pulih.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengatakan, Bank BRI telah mengoperasikan layanan Teras Keliling untuk menggantikan sementara kantor yang tidak bisa beroperasi.

“Kami sudah mengoperasikan 4 mobil Teras Keliling serta 1 E-Buzz untuk memberikan layanan operasional perbankan terbatas yang dapat membantu masyarakat di daerah terdampak. Harapannya dengan layanan ini dapat membantu masyarakat yang menjadi korban gempa,” ujar Bambang.

Masyarakat juga dapat bertransaksi perbankan pada agen BRILink yang masih beroperasi pasca gempa. Tercatat, terdapat 2.455 agen BRILink yang tersebar di Pulau Lombok.

Sebagai wujud keprihatinan dan duka cita serta untuk meringankan beban para korban gempa, Bank BRI telah menyalurkan bantuan awal tanggap darurat dengan total nilai lebih dari Rp.420 Juta berupa selimut, tenda, beras, terpal, mie instan, telur, makanan dan susu bayi. Selain itu, Bank BRI membuka 2 dapur umum di Madayin serta Sembalun Bumbung.

“Untuk bantuan selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, BNPB dan seluruh stakeholder untuk bahu membahu membantu para korban sebagai wujud nyata komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri,” pungkas Bambang.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini