Sukses

Terapkan Sistem Baru, Penyaluran Terminal BBM Semarang Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengoperasikan fasilitas New Gantry System di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, Pengapon, sistem baru tersebut membuat penyaluran BBM menjadi lebih cepat.

Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur (LSCI) Pertamina, Gandhi Sri Widodo, mengatakan,‎ tujuan dari pembangunan New Gantry System (NGS) ini adalah untuk kepuasan pelanggan, mulai dari kecepatan layanan dan fleksibilitas waktu operasi.

"Selain menjadi salah satu bentuk efisiensi perusahaan, TBBM ini juga kini telah memenuhi standar sebagai green terminal dengan fasilitas blending biofuel dan telah meningkatkan standar Health Safety Security and Environment," kata Gandhi, di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dengan menerapkan New Gantry System, Terminal BBM Semarang Group sudah dimodernisasi dengan sistem kendali otomatisasi yang terpadu mulai dari kegiatan penerimaan, penimbunan, sampai penyaluran BBM.

2 dari 3 halaman

3 Keunggulan

Sistem otomatisasi terpadu di TBBM Semarang Group memiliki tiga keunggulan, yaitu penggunaan teknologi modern, pengisian mobil tangki secara multiproduk simultan, dan pelayanan yang lebih cepat. Hal tersebut ditujukan untuk memberikan layanan distribusi BBM yang jauh lebih baik.

New Gantry System di TBBM Semarang Group ini dibangun selama 2 tahun 2 bulan dan mulai beroperasi tanggal 24 Agustus 2017. Ini menjadikan terminal BBM tersebut sebagai World Class Fuel Terminal.

Di wilayah Marketing Operation Regional IV, TBBM Semarang Group merupakan TBBM ke-3 yang menggunakan teknologi New Gantry System, setelah sebelumnya teknologi ini diterapkan di TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu. Setelah TBBM Semarang Group, teknologi New Gantry System juga akan diimplementasikan juga di TBBM Makassar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Belum Putuskan Nama Calon Bos Pertamina
Artikel Selanjutnya
Pertamina Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Tertarik?