Sukses

Gelar Acara Gowes Bareng, Gubernur BI Promosikan GPN untuk Asian Games

Bank Indonesia menggelar acara fun bike pada Minggu pagi ini (29/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menggelar acara fun bike pada Minggu pagi ini (29/7/2018). Fun bike ini diikuti oleh 850 peserta dan melalui rute sepanjang 20 kilometer (km) dimulai dari Gedung BI ke arah Balai Kota DKI Jakarta melewati Museum BI dan kembali ke garis finish.

Acara diikuti oleh banyak petinggi diantaranya Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah.

Dalam sambutannya, Perry menyebutkan, acara tersebut termasuk dalam rangkaian kemeriahan hari ulang tahun BI yang ke-65 serta menyambut hari raya Kemerdekaan RI yang ke-73 serta Asian Games 2018.

"Ini bagian dai rangkaian HUT RI ke-73 dan ini menyongsong Asian Games 2018. Dalam konteks ini dalam mendukung asian games BI berkontribusi dalam suksesnya Asian Games terutama melalui GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)," kata Perry.

Perry menjelaskan pihaknya akan memfokuskan GPN untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Jakarta dan Palembang.

"Di dalam kesuksesan ini kita sudah melakukan untuk elektronic money, dan kartu debet untuk alat transportasi khususnya LRT baik di Jakarta maupun Palembang. Itu semua kita selesaikan melalui GPN," ujarnya.

Selain itu, seluruh transaksi melalui merchant yang berlogo Asian Games akan otomatis terhubung dengan GPN.

"Demikian merchant kalau menggunakan debet di dalam merchant yang ada kaitannya dgn Asian Games itu juga diselesaikan melalui GPN."

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.