Sukses

Sebelum 30 Tahun, Manfaatkan 4 Produk Jasa Keuangan Ini Supaya Bisa Kaya

Memanfaatkan produk jasa keuangan dapat melindungi kondisi finansial Anda dan keluarga di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Mengelola keuangan di usia muda bukan hanya menabung atau berhemat dalam pengeluaran, melainkan juga dapat memanfaatkan produk jasa keuangan yang ada. Jika pandai memanfaatkan produk jasa keuangan sejak dini, bukan tidak mungkin bisa jadi miliarder di usia muda.

Apalagi di zaman sekarang produk jasa keuangan bisa akses dengan mudah, jadi tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan produk jasa keuangan. Tak perlu menunggu usia matang, sebisa mungkin sebelum usia 30 tahun Anda sudah memanfaatkan 4 produk jasa keuangan sesuai kebutuhan dan minat Anda.

1. Investasi Emas atau Reksa Dana

Emas tepat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai investasi awal dalam jangka panjang, terutama untuk jenis investasi di luar pasar keuangan. Terlebih saat ini sudah banyak pilihan cara pembelian emas, mulai dari cicilan emas, tabungan emas sampai membeli emas di situs-situs marketplace.

Kelebihan berinvestasi di emas adalah Anda bukan Cuma menanamkan uang yang diharapkan bisa berkembang dalam jangka panjang. Sifat emas yang likuid alias mudah diuangkan juga bisa menjadi bagian dari dana darurat Anda.

Sementara, reksa dana merupakan produk mutual fund atau kontrak investasi kolektif yang dikelola oleh manajer investasi. Investor membeli unit penyertaan di sebuah produk reksa dana sebagai investasi dan berpeluang menikmati pertumbuhan harga unit penyertaan sejurus dengan risikonya.

Kelebihan reksa dana adalah Anda bisa memulai investasi dengan modal yang kecil. Di pasar saat ini, ada reksa dana yang bisa dibeli dengan investasi awal (initial subscription) murah sekitar Rp 100 ribu. Reksa dana bisa menjadi pintu awal bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang seluk beluk investasi di pasar keuangan.

2. Pinjaman Online dan Pinjaman Modal

Bagi Anda yang membutuhkan dana tunai untuk keperluan mendesak, bisa mengajukan pinjaman dana tunai secara online dengan proses yang lebih praktis, tanpa harus datang langsung ke bank atau kantor lembaga keuangan.

Marketplace seperti Tokopedia menyediakan pinjaman online KTA (Kredit Tanpa Agunan) maupun dengan agunan. Tenor pinjaman dimulai dari 3 bulan hingga 96 bulan. Untuk Anda yang sudah menjadi mitra Tokopedia bahkan bisa mengurus pinjaman modal hingga 5 Miliar lho.

3. Asuransi

Bingung dengan penawaran asuransi yang begitu beragam? Pelajari lebih lanjut berbagai macam jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di Tokopedia. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, asuransi hari tua, asuransi keamanan barang beharga, asuransi perjalanan hingga micro insurance.

Hanya dengan memasukkan data yang dibutuhan lalu Anda akan mendapatkan asuransi yang diinginkan. Pengajuan aplikasinya pun relatif lebih cepat dan lebih mudah. Segera apply asuransi lewat Tokopedia dan dapatkan manfaatnya.

4. Kartu Kredit

Dalam kehidupan masyarakat modern, keberadaan kartu kredit tentu sangat membantu dalam kegiatan transaksi online maupun offline. Tidak heran jika semakin banyak orang Indonesia yang ingin memiliki kartu kredit.

Nah, untuk Anda yang ingin membuat kartu kredit, kini Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit online dengan lebih mudah dan cepat di Tokopedia, tanpa harus datang langsung ke bank. Anda bisa mengajukan kartu kredit dari berbagai bank besar di Indonesia, seperti Citibank, HSBC, Standard Chartered dan masih banyak lagi.

Selain proses pengajuannya yang mudah, bakal banyak bonus yang bisa Anda dapatkan jika aplikasi kartu kredit Anda disetujui pihak bank.

Nah, dari 4 pilihan produk tersebut mana yang akan Anda prioritaskan sebelum usia 30 tahun? Selengkapnya temukan berbagai produk keuangan untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda di Tokopedia.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini