Sukses

Catat, Ini Dia 7 Tanda Anda Bisa Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder, tentu dibutuhkan syarat dan kebiasaan khusus yang perlu dibangun. Hal-hal tersebut dibangun melalui dedikasi dan semangat yang tinggi untuk senantiasa terus ingin belajar.

Jika ada cara khusus untuk menjadi miliarder, apakah Anda tertarik untuk meniru cara-cara tersebut? Melansir dari laman CNBC, Minggu (20/5/2018), setidaknya ada 7 tanda khusus bahwa Anda mampu untuk menjadi seorang miliarder

Salah satu sifat tersebut ialah gemar berinvestasi dan memiliki teman-teman yang baik di lingkungan Anda. Apakah sifat tersebut ada pada hidup Anda? Penasaran, berikut 7 tanda bahwa Anda mampu menjadi seorang miliarder

1. Punya Banyak Pintu Uang

Salah satu tanda Anda mampu untuk menjadi miliarder ialah memiliki banyak sumber penghasilan. Seorang penulis Thomas C.Corley menyatakan, berusahalah untuk memiliki banyak pintu pemasukan agar Anda menjadi miliarder. 

"Jangan hanya bergantung pada satu pendapatan saja. Ubahlah kebiasaanmu, maka ini akan mengubah hidupmu," tuturnya. 

2. Investasi

Tanda kedua ialah Anda bisa berinvestasikan. Seorang jutawan Grant Cardone berpendapat bahwa menginvestasikan uang Anda adalah satu-satunya cara bagi seseorang agar cepat kaya. 

"Investasikan uang Anda merupakan cara untuk Anda semakin kaya. Salah satu alasan untuk menyimpan uang yaitu agar digunakan untuk kebutuhan investasi," ujarnya.

2 dari 3 halaman

3. Anda Dikelilingi Orang yang Sukses

Tanda lain bahwa Anda mampu menjadi seorang miliarder ialah Anda juga dikelilingi oleh orang-orang yang ambisius. Orang-orang yang fokus pada target dan tujuan mereka masing-masing. 

Perhatikanlah dengan siapa Anda bermain serta memilih teman. Selain mereka mampu mendorong Anda untuk tetap semangat mengejar tujuan, energi positif mereka juga akan tertular jika Anda memiliki teman yang setujuan. 

4. Anda Tegas

Tegas dalam hal ini ialah merujuk bagaimana Anda mengambil sebuah keputusan. Jika Anda mampu secara tepat dan benar mengambil keputusan dalam hidup Anda, kesuksesan akan dengan mudah Anda raih. 

Upayakan fokus pada setiap keputusan yang Anda ambil. Hindari distraksi, dan pengaruh orang lain saat Anda mengambil langkah untuk kepentingan hidup Anda. 

3 dari 3 halaman

5. Punya Tujuan Jelas dengan Uang Anda

Jika Anda memiliki tujuan yang jelas dalam hidup Anda, termasuk dalam hal ini mengenai keuangan Anda, maka Anda berhak untuk menjadi seorang miliarder.

Banyak dari miliarder yang menargetkan untuk menjadi kaya raya dan mereka tahu cara mencapainya. Pastikan Anda tahu bagaimana memperoleh sesuatu jika Anda memimpikan suatu hal. 

6. Anda Lebih Memilih Buku

Salah satu karakteristik lain dari seorang miliarder ialah gemar membaca buku. Meskipun saat ini sudah hadir dan terbuka buku digital dalam ponsel pintar, mereka cenderung menghargai proses belajar yang sifatnya masih konvensional tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga diketahui menargetkan target yang tinggi untuk seberapa banyak halaman yang mesti mereka baca dalam sehari. 

7. Anda Berpikir Besar

Terakhir, ialah Anda senantiasa untuk berpikir besar. Selain melatih Anda agar terus berusaha lebih, berpikir besar menandakan bahwa Anda ialah pribadi yang haus akan ilmu dan semangat untuk terus belajar.

 

Artikel Selanjutnya
Intip Kebiasaan Unik Miliarder di Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
10 Kota yang Jadi Sarang Orang Terkaya di Dunia