Sukses

Uniknya Fasilitas di Kantor Ini, Mulai dari Peternakan hingga Salon Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar perusahaan di dunia biasanya melarang karyawan membawa hewan peliharaan ke kantor. Namun sebuah terobosan baru soal tempat kerja justru dilakukan perusahaan global yang berbasis di Jepang, Pasona Inc.

Terbilang sangat unik, perusahaan ini membangun peternakan berisi kambing, babi, hingga sapi di lantai 13 di kantornya.

Melansir laman CNBC, Kamis (3/5/2018), perusahaan internasional yang bergerak di bidang sumber daya manusia ini menerima 100 pengunjung di setiap hari kerja. Pasona juga menyelenggarakan seminar pendidikan yang dirancang untuk mendorong para pelamar kerja mempertimbangkan berkarier di bidang pertanian dan peternakan.

Seminar tersebut penting untuk menjadi agenda di perusahaan SDM terbesar kedua di Jepang. Itu lantaran tenaga kerja pertanian di Jepang terus menurun hingga 40 persen dalam dua dekade terakhir.

Peternakan di kantor itu pun membawa manfaat lain yang bisa dirasakan para karyawan.

"Saat para karyawan sedang tak sibuk, mereka dapat beristirahat melihat beberapa hewan, menontonnya makan," terang Presiden Pasona Scott Sato.

Menurut Sato, memelihara hewan seperti itu bukan hal yang terlalu umum dilakukan di Tokyo. Di ibukota Jepang tersebut, hanya ada dua lisensi, satu untuk kaisar di istana dan satu lagi untuk Pasona.

 

2 dari 2 halaman

Miliki salon kecantikan dan sasana

Tak hanya itu, perusahaan ini juga memiliki salon kecantikan dan sasana lengkap dengan pelatih pribadi. Karyawan yang ingin berlatih fisik di jam kerja dapat memanfaatkannya.

Sementara mereka yang ingin mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, dapat memanfaatkan saranan Global Salon. Di sana mereka dapat belajar dari tutor global dan menguji kemampuan berbahasa Inggris dengan pembicara asli.

Di bagian lain gedung, ada juga ruang laktasi untuk para karyawan yang membawa anaknya bekerja.

"Kami merupakan salah satu dari deretan perusahaan Jepang pertama yang memiliki ruang laktasi. Ini membuat para wanita dapat bekerja kembali saat anaknya sudah cukup umur untuk dibawa ke kantor," pungkasnya.

Pasona menawarkan keseimbangan kerja dan kehidupan sosial. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang SDM, Pasona selalu berusaha menunjukkan gagasan-gagasan mengenai tempat kerja yang ideal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ramalan Zodiak: Baik atau Buruk Karier Anda di Bulan Mei?
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Konflik dengan Rekan Kerja Sekantor