Sukses

4 Jurus Kerja Produktif ala Miliarder Pendiri Tesla

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti menginginkan agar bisa bekerja secara produktif di kantor. Setiap waktu dimanfaatkan dengan efisien sehingga bisa mendapat hasil kerja yang maksimal tanpa harus lembur.  

Namun kadang, banyak orang yang mencoba bekerja produktif di kantor justru gagal. Banyak orang yang mencoba untuk mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan dan akhirnya justru tidak semua pekerjaan selesai dengan baik. 

Nah, bekerja produktif tidaklah semudah yang dibayangkan ketika berhadapan langsung dengan beban kerja yang ada. Ada trik dan tips tertentu yang bisa Anda lakukan.

CEO Tesla, Elon Musk, memaparkan bagaimana ia bisa mencapai produktivitas saat bekerja.

Penasaran? Berikut tipsnya seperti dikutip dari CNBC, Senin (30/4/2018).

1. Hindari Rapat dengan Peserta Berlebihan 

Elon mengungkapkan meeting atau rapat yang terlalu banyak orang dan berlebihan merupakan salah satu penyakit perusahaan. Ia justru menyarankan Anda untuk keluar dari ruangan rapat tersebut bagi siapa pun yang terlibat di dalamnya. 

"Cobalah keluar dari meeting besar ini, kecuali jika Anda adalah orang yang berpengaruh pada semua peserta meeting tersebut," tuturnya.

2. Hindari Rapat Terlalu Sering

Elon juga menambahkan bahwa rapat yang terjadwal atau terlalu sering tidak efektif untuk dilakukan. Oleh karena itu, hindarilah meeting yang terlalu sering.

"Meeting dilakukan jika ada sesuatu yang penting lagi mendesak untuk dibicarakan. Meeting akan lebih baik dilakukan jika suatu masalah tertentu sudah berhasil diatasi," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

3. Tinggalkan Rapat Jika Anda Tidak Berkontribusi

"Keluarlah dari rapat segera jika Anda tidak dibutuhkan dalam rapat tersebut. Hal itu bukanlah tidak sopan untuk dilakukan, tapi merupakan tidak sopan jika Anda membiarkan orang lain hadir dan membuang waktunya pada meeting tersebut," tutur Elon. 

4. Hindari Jargon atau Singkatan

Salah satu usaha Elon untuk mencapai produktivitas ialah dengan menghindari penggunaan singkatan hanya untuk menjelaskan sesuatu.

"Jangan pernah gunakan singkatan atau kata-kata yang mengandung makna tertentu. Maksudnya adalah, apa pun yang mengharuskan penjelasan maka perlu dikomunikasikan," ujarnya. 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Ini Kebiasaan Buruk Elon Musk Sebelum Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Terkenal Ramah dan Murah Senyum, Seberapa Produktif Orang Indonesia Saat Bekerja?