Sukses

Top 3: Bocoran Rancangan Struktur Gaji PNS yang Baru

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah saat ini tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam RPP tersebut, penggajian Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ditentukan melalui indeks penghasilan.

Indeks penghasilan itu terdiri dari indeks gaji, persentase tunjangan kinerja dari gaji, dan indeks kemahalan daerah.

Dokumen RPP tersebut menjabarkan asumsi penghasilan sejumlah pejabat negara, dari mulai anggota DPR hingga level Presiden.

Artikel mengenai bocoran struktur gaji PNS yang baru yang didalamnya terdapat asumsi penghasilan Presiden yang bisa mencapai Rp 553 juta per bulan menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang kayak untuk disimak.

Lengkapnya,berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (9/3/2018):

1. Bocoran Struktur Gaji PNS: Penghasilan Presiden Bisa Capai Rp 553 Juta per Bulan

Pemerintah saat ini tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam RPP tersebut, penggajian Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ditentukan melalui indeks penghasilan.

Dokumen RPP tersebut menjabarkan asumsi penghasilan sejumlah pejabat negara, dari mulai anggota DPR hingga level Presiden.

Untuk level Presiden, indeks penghasilan pejabat negaranya mencapai 96.000. Dengan indeks tersebut, maka penghasilan Presiden per bulan mencapai Rp 553,4 juta. Sedangkan Wakil Presiden menerima penghasilan Rp 368,9 juta per bulan dengan indeks penghasilan 64.000.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 6 Shio Ini Punya Peluang Besar Jadi Miliarder, Apa Saja?

2018 nanti adalah tahun Anjing Tanah. Sama seperti zodiak yang populer di kalangan negara Barat, China juga memiliki zodiak sendiri yang dinamakan dengan Shio.

Laporan daftar kekayaan orang terkaya China yang baru dirilis Hurun Report mengungkap ada beberapa shio yang bisa mencetak jumlah orang kaya paling banyak.

Meskipun begitu, hal ini tidak dapat dijadikan tolak ukur. Dalam analisa lanjutannya, ternyata hampir seluruh shio memiliki tokoh-tokoh sukses dan kaya raya. Hal ini berarti semua shio berpotensi menjadi miliarder.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Bingung Bedanya Meterai 3000 dan 6000? Intip Cara Penggunaannya

Meterai sering digunakan dalam penandatanganan surat berharga. Tujuannya adalah untuk memberikan nilai hukum pada sebuah dokumen. Sehingga, tatus dokumen tersebut setelah diberi meterai akan berubah menjadi surat berharga.

Biasanya, untuk urusan tanda tangan ini digunakan meterai 6000. Meski demikian, ada dua jenis meterai yang bisa ditemukan di masyarakat yakni meterai 6000 dan materai 3000.

Lalu bagaimana penggunaan keduanya?

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Kim Kardashian Piara Ular Berlogo Louis Vuitton
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kaya dan Miskin Bisa Dilihat dari Raut Wajah