Sukses

Tips Hemat bagi Kaum Wanita ala Pendiri Huffington Post

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, berhemat merupakan tantangan tersendiri untuk dilakukan. Hal ini mengingat kebutuhan kaum wanita yang amat banyak turut mendorong konsumsi.

Namun, bagi Ariana Hufffington, co-founder Huffington Post dan juga CEO dari Thrive Global, hal ini mudah dia lakukan.

Arianna selama ini memang sering diundang menjadi pembicara atas gagasan-gagasan menariknya dalam banyak isu krusial, seperti efektivitas dalam mencapai tujuan hidup dan juga pentingnya untuk menjaga pola tidur di sela-sela kehidupan yang sibuk saat ini.

Sosok wanita cerdas yang satu ini tampaknya tak pernah berhenti berbagi semangat positifnya.

Kali ini, Ariana membagikan satu tips sederhana untuk menghemat uang, terutama bagi wanita masa kini.

Melansir dari laman CNBC, Senin (12/2/18), salah satu tips dirinya berhemat adalah mengenakan pakaian berulang-ulang.

Pada acara Fortune Most Powerful Summit 2018 di Washington DC Amerika, Arianna mengampanyekan program bertemakan Repeat. Sebuah gerakan yang mengajak wanita untuk tidak malu mengenakan pakaian yang sama berkali-kali.

"Wanita sering mengeluarkan uang dan energi hanya untuk penampilan mereka, dan ini menjadikan mereka cepat stres," tutur dia. 

Melihat fenomena ini, Arianna kemudian menyuarakan kampanye Repeat untuk mengajak wanita melakukan hal yang sama.

"Ketika kita mampu untuk menghemat waktu untuk memilih pakaian, kita akan merasakan manfaat yang kompetitif darinya," tutur Arianna. 

Melihat fakta bahwa rata-rata wanita memiliki 30 pakaian dalam jajaran lemarinya, Arianna mengajak wanita untuk meniru pria dalam memilih pakaian yang dikenakan.

"Menggunakan hoddie atau kaus biasa, pria hanya menghabiskan 5 menit saja dalam memilih pakaian yang mereka kenakan," ujar Arianna. 

 

1 dari 3 halaman

Tips Mengendalikan Diri agar Tak Keluar Uang Banyak Saat Belanja

Menjelang Tahun Baru Imlek atau hari-hari besar keagamaan lainnya banyak diskon yang ditawarkan toko baik online, mal serta toko-toko fisik lainnya. Hal ini tentu saja menggiurkan untuk belanja banyak barang, sehingga niat berhemat jadi terabaiakan.

Anda harus pintar-pintar mencari cara untuk belanja secara pintar. Jangan sampai keuangan jadi menipis dan hidup berubah drastis karena Anda kurang bisa menahan diri.

Cukup ikuti tiga tips bermanfaat ini untuk Anda yang susah mengendalikan diri saat belanja agar keuangan tak semakin berkurang seperti dilansir laman Her World, Minggu (11/2/2018):

Potong Pengeluaran yang Tak Perlu

Entah itu hanya sekadar minum di warung kopi ataupun kafe yang rutin Anda lakukan ataupun membayar keanggotaan gym padahal tidak pernah aktif berolahraga. Mulailah berhenti membeli barang-barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Memang tidak harus langsung memberhentikan semua kebiasaan, tapi Anda perlu membatasi diri seperti kebiasaan membeli secangkir kopi di kafe setiap hari atau makan di restoran mewah.

Batasi saja pengeluarannya atau belanja menjadi sebulan sekali, bukan seminggu sekali.

2 dari 3 halaman

Jangan Terburu Ambil Keputusan Finansial

Entah itu soal pinjaman rumah, mesin cuci baru atau rencana liburan tahunan Anda, jangan terburu-buru menyetujui penawaran pertama yang Anda temui.

Belanjalah saat Anda sudah mendapatkan beberapa harga pembanding dan selalu pastikan Anda mendapatkan harga terbaik.

Kontrol Pengeluaran Kartu Kredit

Selalu gunakan uang tunai saat belanja. Jika Anda tidak mampu membayar uang tunai saat itu, maka jangan membeli.

Namun, jika Anda harus membeli barang secara kredit, pastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari kartu Anda.

Beli barang tersebut dengan program terbaik yang ditawarkan sehingga Anda bisa mendapatkan uang kembali atau poin yang digunakan untuk mengklaim barang lainnya seperti tiket pesawat, hotel dan sebagainya.

Selain itu, selalu lunasi tagihan kartu kredit Anda secara penuh setiap bulan untuk menghindari suku bunga yang tinggi.

Artikel Selanjutnya
Tanpa Perawatan Mahal, Jadi Awet Muda dengan Rutin Makan Buah Ini
Artikel Selanjutnya
Rahasia Aplikasi Foundation untuk Tampilan Makeup yang Lebih Natural