Sukses

BRI Terbitkan Kartu BRIZZI IKA UNAIR Bergambar Kapal RS Terapung

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menegaskan komitmennya untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau cashless society yang dicanangkan oleh pemerintah.

Komitmen ini dilakukan BRI dengan menggandeng Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) mengenai penggunaan uang elektronik BRIZZI Co Branding. Kerja sama dengan eks civitas akademik UNAIR ini dilakukan sebagai upaya awal untuk merangkul perkumpulan eks civitas akademik lainnya dalam mendorong penggunaan uang elektonik BRIZZI.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan kerjasama dengan IKA UNAIR ini sudah dirancang sejak tahun 2017 untuk memberikan produk berupa uang elektonik. Dengan kerjasama ini, Kartu IKA UNAIR yang sebelumnya hanya kartu anggota yang sifatnya identitas saja, kali ini berfungai juga sebagai uang elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi tol, angkutan umum seperti transjakarta, commuter line maupun transaksi di merchant-merchant rekanan BRI.

“Mudah-mudahan alumni UNAIR jumlahnya yang lebih dari 100 ribu bisa memiliki kartu IKA UNAIR ini dengan uang elektronik BRIZZI. Menjadi kebanggaan bersama dengan desain yang sudah dipilih oleh pengurus alumni yakni menggunakan desain Kapal Ksatria Airlangga, salah satu bentuk kontribusi IKA UNAIR kepada Indonesia,” ujar Handayani di Lounge XXI, Plaza Senayan, Jumat (2/2).

Turut hadir dalam acara peluncuran Kartu BRIZZI IKA UNAIR antara lain Kuswiyoto selaku Direktur Kredit Menengah, Korporasi dan BUMN; Ahmad Hidayat selaku Dewan Komisaris BOC; Haryanto Basoeni selaku Ketua Pengurus Pusat IKA UNAIR; Dwi Wahyudi selaku Ketua IKA UNAIR Wilayah DKI Jakarta dan para tamu undangan dari pihak Bank BRI dan anggota IKA UNAIR.

Kartu BRIZZI IKA UNAIR yang memiliki bergambar Kapal Ksatria Airlangga, ini merupakan rumah sakit terapung yang berlayar ke beberapa pulau di Indonesia, sumbangsih IKA UNAIR kepada pemerintah Indonesia. Di kartu ini terdapat tulisan “Airlangga Mengarungi Samudra, Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Ketua IKA UNAIR Wilayah DKI Jakarta , Dwi Wahyudi berharap kerjasama dengan BRIZZI IKA UNAIR ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama lainnya supaya bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Universitas Airlangga sekaligus bisa memajukan UNAIR dan BRI.

“Semoga bisa menjangkau 100 ribu alumni diberbagai daerah. Sekaligus mendukung program pemerintah dan cashless society,” tutur Dwi Wahyudi.

BRI Gandeng Komunitas Tenis

Tak hanya menjalin kerjasama dengan IKA UNAIR, di hari yang sama BRI juga melakukan kerjasama BRIZZI Co Branding dengan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI). Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Konsumen BRI, Handayani dengan Ketua Umum PELTI, Rildo Ananda Anwar.

“Melalui strategi ini kami harap semakin mendorong perkumpulan atau komunitas untuk meminimalkan penggunaan uang kertas atau cashless. Selain lebih aman, penggunaan uang elektonik lebih praktis,” ujar Corporate Secretary BRI, Bambang Tribaroto.

Bank BRI semakin intensif untuk mengakselerasi lini bisnis uang elektronik. Selain mendukung program GNNT, uang elektronik mampu mendorong pengumpulan dana murah (CASA) perseroan. Hingga akhir tahun 2017, penggunaan BRIZZI sudah mencapai 9 juta keping. Tahun 2018, BRI menargetkan penambahan 2,5 juta keping.

“Kerjasama dengan berbagai pihak diharapkan akan memacu pertumbuhan penggunaan BRIZZI sejak awal tahun,” ujar Handayani.

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Tambah Pasokan Kartu E-Money Jelang Lebaran
Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 57 Triliun Selama Ramadan