Sukses

Manfaatkan Peluang Bisnis Melalui Instagram Lewat 3 Cara Ini

Ada beberapa akun yang bisa kamu buat agar kamu tambah sukses menjalankan bisnis melalui instagram.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini media sosial bukan hanya sekedar soal jejaring sosial saja. Tapi lebih dari itu, di era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, media sosial semakin banyak muncul yang baru, dan dijadikannya tempat berbagi pengalaman yang tak terbatas waktu dan jarak. Instagram, merupakan salah satu sosial media yang memiliki perkembangan yang cukup signifikan dari segi user.

Pertumbuhannya pun sangat pesat bahkan sekarang di Indonesia merupakan negara ketiga terbesar sebagai pengguna Instagram, setelah Jepang dan juga Brasil. Jika dilihat pula, muncul beragam peluang besar untuk para penjual ataupun online shop.

Tentu hal ini merupakan hal yang baik untuk berjualan di Instagram. Ada beberapa akun yang bisa kamu buat agar kamu tambah sukses menjalankan bisnis melalui instagram, yaitu:

1. Dengan Membuat Akun Publik

Akun publik ini bertujuan untuk mengumpulkan followers dengan target market tertentu. Boleh dengan akun yang bersifat lelucon, maupun yang menyampaikan beragam informasi. Jika di kemudian hari followers sudah banyak, Anda bisa menggunakannya untuk berjualan produk maupun melayani jasa buzzer.

2. Membuat Akun Personal

Akun personal berbeda dengan akun publik. Akun Personal ini bertujuan untuk meng-upload kegiatan sehari-hari, atau jika Anda misalnya mempunyai hobby memasak Anda bisa mengunggah foto masakan Anda berikut dengan resepnya.

Atau jika Anda hobi makeup, Anda bisa posting beberapa foto hasil make up atau tips dengan tampilan yang menarik. Jika nanti followers sudah banyak, Anda bisa disebut dengan selebgram dan biasanya mendapatkan endorse produk dari beberapa online shop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Akun Jualan

Yang ini adalah akun terakhir yang bisa Anda buat. Ya tujuannya sudah jelas, yaitu untuk berjualan. Biasanya dengan memberi nama akun yang berkaitan dengan produk yang akan Anda jual, berikut dengan keterangan BIO produk yang dijual beserta kontak yang bisa dihubungi.

Biasanya para pembeli akan menghubungi Anda lewat Line maupun Whatsapp. Atau Anda juga bisa melampirkan situs website Anda untuk memudahkan mereka melihat dan memilih sendiri barang yang mereka inginkan. Sudahkah Anda membuat instagram seperti di atas? Jika sudah, mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya!

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.